Berita Bisnis

AWAL 2013, P&G INDONESIA MULAI OPERASIKAN PABRIK POPOK PERTAMANYA

Pabrik pertama di Indonesia yang menerima sertifikasi Leadership in Energy & Environmental Design. (Foto: Ist)Pabrik pertama di Indonesia yang menerima sertifikasi Leadership in Energy & Environmental Design. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Besarnya pertumbuhan bisnis popok bayi sekali pakai di Indonesia membuat PT Procter & Gamble Indonesia tidak ingin kehilangan kesempatan.

Untuk itu, Procter & Gamble Indonesia akan mulai mengoperasikan pabrik barunya pada awal tahun depan yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Menurut Bambang Sumaryanto, Direktur Hubungan Eksternal Procter & Gamble Indonesia, kapasitas pabrik baru itu diproyeksikan bisa memenuhi kebutuhan popok untuk 8 juta bayi di Indonesia.

Ditambahkan, pihaknya membenamkan dana investasi sebanyak US$ 100 juta untuk pembangunan pabrik pertamanya itu.

Pabrik tersebut dilengkapi dengan fasilitas modern untuk memproduksi popok bayi Pampers, merek global terbesar dari Procter & Gamble. Pabrik itu juga akan menjadi pabrik pertama di Indonesia yang menerima sertifikasi Leadership in Energy & Environmental Design (LEED).

LEED sendiri merupakan sistem sertifikasi internasional yang diberikan oleh Green Building Council Amerika Serikat kepada bangunan yang memenuhi sejumlah kriteria ramah lingkungan.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis.com, popok bayi Mamy Poko keluaran PT Uni Charm Indonesia menguasai hampir 70 persen pasar popok bayi di Indonesia hingga akhir Desember 2011. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Hampir dapat dipastikan, persaingan di pentas bisnis prod
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan