Berita Bisnis

AWAL TAHUN DEPAN, JNE BENTUK HOLDING COMPANY

Produk baru seperti Pesona memberikan kontribusi signifikan. (Foto: Ist)Produk baru seperti Pesona memberikan kontribusi signifikan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - November tahun ini, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) berencana menghadirkan anak usaha baru yang bergerak di bidang logistik. Anak usaha tersebut sejatinya merupakan pengembangan dari divisi logistik yang telah ada saat ini.

Bersamaan dengan itu, pada awal tahun 2013, JNE bakal membentuk holding company yang menaungi dua anak usaha, yaitu ekspess dan logistik.

Menurut Johari Zein, Direktur Eksekutif JNE, pihaknya optimis anak usaha logistik bisa mencapai penjualan sebanyak Rp 100 miliar per tahun.

Ditambahkan, produk Pesanan Oleh-oleh Nusantara (Pesona) dan Pengiriman Lintas Kawasan (Pelikan) yang diluncurkan tahun lalu memberikan kontribusi signifikan kepada grafik penjualan JNE. Khusus Pesona, penjualannya bertumbuh rata-rata sebesar 10 persen setiap bulannya.

Tahun 2011, total penjualan JNE diperkirakan masih di bawah Rp 1 triliun. Adapun target penjualan tahun ini diharapkan bisa melewati angka Rp 1 triliun.

Pada tahun lalu, perusahaan logistik yang bermarkas di kawasan Tomang, Jakarta Barat ini, didukung lebih dari 830 gerai (cabang, agen, sub-agen) yang tersebar di seluruh Indonesia. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Hampir dapat dipastikan, persaingan di pentas bisnis prod
(Berita-Bisnis) - Dengan menonjolkan internal marine risks engineering yang
(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu memenuhi kebutuhan mesin diesel kendaraan p