Berita Bisnis

TRIPUTRA AGRO PERSADA GROUP BANGUN PABRIK KE-5 DI KALIMANTAN TENGAH

TAP Group memproduksi 204.004 ton CPO pada tahun lalu. (Foto: Ist)TAP Group memproduksi 204.004 ton CPO pada tahun lalu. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kiprah Triputra Agro Persada (TAP) Group di bisnis minyak kelapa sawit tampaknya akan semakin berkibar dengan rencana pendirian pabrik baru senilai Rp 95 miliar.

Pabrik yang akan dibangun di Kalimantan Tengah tersebut diproyeksikan selesai dalam tempo 11 bulan. Pabrik itu berada dalam naungan PT First Lamandau Timber International, anak usaha TAP Group.

Menurut Arif P. Rachmat, CEO TAP Group, dengan beroperasinya pabrik tersebut, pihaknya nanti bakal memiliki 5 pabrik sejenis dengan total kapasitas produksi mencapai 225 ton per jam.

Ditambahkan, bahan baku tandan buah segar diperoleh dari hasil produksi masyarakat sekitar, yang dibeli dengan harga baik dan saling menguntungkan.

Sampai saat ini, total luas lahan perkebunan sawit TAP Group mencapai 298.853 hektar. Dari jumlah tersebut, sebanyak 110.868 hektar telah ditanami serta sekitar 62.299 hektar tercatat sudah menghasilkan.

First Lamandau Timber International sendiri memiliki izin lokasi seluas 15.725 hektar dengan 4.159 hektar lahan sudah ditanam.

Kiprah TAP Group di bisnis perkebunan sawit terentang mulai dari Jambi, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, hingga Kalimantan Timur. Pada tahun 2011, TAP Group memproduksi 204.004 ton CPO. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pasar penjualan tepung agar yang masih terbuka lebar menj
(Berita-Bisnis)- Dengan menempati lahan seluas 10 hektar di kabupaten Semar
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, maka maksim