Berita Bisnis

JARING MAHASISWA UGM, BRI SELENGGARAKAN BRI WIRAUSAHA RAKYAT

Berikan dana Rp 50 juta untuk pengembangan usaha. (Foto: Ist)Berikan dana Rp 50 juta untuk pengembangan usaha. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan jumlah wirausaha di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. meluncurkan program BRI Wirausaha Rakyat.

Program kemitraan tersebut dilaksanakan melalui kerjasama dengan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada.

Menurut Djarot Kusumayakti, Direktur Usaha Mikro Kecil dan Menengah BRI, pihaknya bakal memberikan kesempatan kepada 50 kelompok wirausaha lulusan UGM untuk mengembangkan produk inovatif.

Ditambahkan, program akan diawali dengan tahap seleksi selama tiga bulan untuk memilih mahasiswa yang layak berdasarkan persyaratan tertentu. Mahasiswa diharuskan membuat kelompok yang beranggotakan tiga orang.

Selain itu, persyaratan yang ditetapkan adalah mahasiswa yang ingin berusaha harus memiliki IPK minimal 3 serta mempunyai niat yang kuat untuk berwirausaha. Lantas, memiliki ide kreatif mengenai usaha di sektor manufaktur plus berorientasi pada potensi daerah asal mahasiswa.

Kepada masing-masing kelompok yang berhasil lolos seleksi, BRI akan memberikan dana sebesar Rp 50 juta untuk pengembangan usaha. BRI menargetkan akan mengembangkan 10 kelompok wirausaha unggulan setiap tahunnya. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen usia 18-30 tahun, PT Bank Rakyat
(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan kredit sebesar 17,25 persen -atau setara deng
(Berita-Bisnis) - Infrastruktur matang memang punya andil yang tidak sediki