Berita Bisnis

TINGKATKAN PELAYANAN, SEQUIS LIFE MULAI TERAPKAN i-qUBE

Dengan i-qUBE memperluas jangkauan ke kota-kota second-tiers. (Foto: Ist) Dengan i-qUBE memperluas jangkauan ke kota-kota second-tiers. (Foto: Ist) (Berita-Bisnis) - Guna mengatasi lambannya pelayanan pelanggan, PT Asuransi Jiwa Sequis Life mengimplementasikan Intelligent Sequis Business Enterprise System (i-qUBE), sistem baru yang berbasis web.

Sistem i-qUBE tersebut diklaim mampu memberikan standarisasi proses antar departemen terkait seperti accounting, agency portal, call center, dan agency compensation.

Menurut Tatang Widjaja, Presiden Direktur Sequis Life, dengan terintegrasi pada satu platform, i-qUBE diyakini dapat lebih bermanfaat dalam memberi akurasi informasi kepada nasabah secara online.

Ditambahkan, dana investasi penerapan sistem i-qUBE mencapai US$2,5 juta dan sistem itu diproyeksikan akan mempermudah penerapan auto-dialing system untuk nasabah. Misal, dengan menggunakan username dan password yang telah diberikan, nasabah nantinya akan bisa mengakses jejaknya di Sequis serta premi yang harus dibayarkan.

Dengan adanya i-qUBE, Sequis Life memperluas jangkauannya ke kota-kota second-tiers di Indonesia. Target terdekatnya adalah Palembang, Pekanbaru, Lampung, Banjarmasin, dan Padang. Dengan i-qUBE, nasabah tidak perlu lagi mengirimkan berkas-berkasnya lebih dulu ke kantor pusat di Jakarta.

Bersamaan dengan itu, Sequis Life meluncurkan produk Q Smart Life dan Q Smart Life Plus. Jika Q Smart Life merupakan asuransi jiwa murni seumur hidup, maka Q Smart Life Plus adalah asuransi jiwa yang juga menanggung pengobatan penyakit kritis nasabah.

Sampai akhir tahun 2011, total perolehan premi Sequis Life tercatat sebanyak Rp 1,65 triliun dengan perolehan premi baru sebesar Rp 600 miliar. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sadar
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Bank OCBC NISP Tbk. (OCBC NISP), pe
(Berita-Bisnis) - Mengacu kepada data yang dirilis Pusat Data dan Informasi