Berita Bisnis

CITILINK PEROLEH INDONESIA SERVICE TO CARE AWARD 2012

Aspek penilaian juga mencakup pusat layanan konsumen. (Foto: Ist)Aspek penilaian juga mencakup pusat layanan konsumen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah meraih penghargaan Maskapai Berbiaya Rendah Terunggul 2011/2012 dari Indonesia Travel and Tourism Award medio November lalu, maskapai penerbangan Citilink Indonesia kembali meraih Indonesia Service to Care Award.

Penghargaan tersebut dihasilkan dari riset Indonesia Service to Care 2012 yang digelar oleh MarkPlus pada Februari 2012 di wilayah Jabodetabek.

Menurut Con Korfiatis, VP Citilink Indonesia, pihaknya sangat bangga menerima penghargaan itu karena bersumber dari lembaga riset terkemuka serta melalui persaingan yang ketat.

Indonesia Service to Care 2012 dilakukan melalui wawancara langsung terhadap konsumen dan meneliti berbagai sektor industri, antara lain, rumah sakit, dealer mobil, maskapai penerbangan, pembiayaan kredit motor dan mobil, dan asuransi jiwa.

Indonesia Service to Care Award diukur berdasarkan enam aspek, seperti jaminan akan kualitas pelayanan yang terpercaya, pelayanan berbasis solusi dan caregiver, pelayanan yang hangat dan tulus kepada pelanggan, dan jaminan kualitas pelayanan yang nyaman untuk pelanggan dan yang mendampingi.

Selain itu, aspek penelitian juga meriset upaya peningkatan hubungan yang lebih profesional dan lebih mengenali konsumen serta siap sedia membantu dan melayani pelanggan.

Khusus untuk subyek penelitian maskapai penerbangan, aspek penilaian juga mencakup poin indeks kepuasan pelanggan dari proses pemesanan, pembayaran, check-in, pelayanan selama penerbangan, penanganan keluhan pelanggan hingga pusat layanan konsumen. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Suksesnya program corporate social responsibility bertaju
(Berita-Bisnis) - Tingginya potensi pertumbuhan bisnis perhotelan di masa m
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jangkauan pelayanannya, terutama