Berita Bisnis

TAHUN 2014, PABRIK BARU AGARINDO BOGATAMA MULAI BEROPERASI

80 persen hasil produksi merek Swallow Globe ini dijual di pasar domestik. (Foto: Ist)80 persen hasil produksi merek Swallow Globe ini dijual di pasar domestik. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dua tahun lagi, pabrik tepung agar-agar yang baru seluas 36 hektar yang dibangun PT Agarindo Bogatama di Tangerang, diproyeksikan bakal beroperasi.

Dengan kehadiran pabrik tersebut, maka total kapasitas pengolahan tepung agar-agar Agarindo Bogatama diperkirakan bakal mencapai 3 ribu ton per tahun.

Menurut Efendy Tjoeng, CEO Agarindo Bogatama, pabrik baru tersebut melengkapi pabrik lama yang mampu berproduksi sebanyak 160 ton per bulan.

Ditambahkan, pembangunan pabrik senilai US$ 50 juta itu sedang dilakukan saat ini.

Sampai saat ini, 80 persen hasil produksi produk tepung agar-agar dengan merek Swallow Globe itu dijual di pasar domestik. Sisanya diekspor ke berbagai negara, seperti China, Jepang, Eropa, dan USA.

Agarindo Bogatama yang berdiri pada tahun 1988 dan berkantor pusat di Grand Kebon Sirih Jakarta itu terbilang merupakan perusahaan pionir produksi agar-agar secara modern di Indonesia. (BB/Krisna)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dewi Fortuna tampaknya sedang 'tersenyum lebar' kepada Ta
(Berita-Bisnis) - Mengusung isu kebersihan toilet sekolah, PT Unilever Indo