Berita Bisnis

PERMUDAH NASABAH, ASURANSI SINAR MAS JALIN KERJASAMA DENGAN MODERN CANCER HOSPITAL GUANGZHOU

Sumbangan premi asuransi kesehatan sebanyak 14 persen. (Foto: Ist)Sumbangan premi asuransi kesehatan sebanyak 14 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Perilaku pasien Indonesia yang banyak berobat ke China, khususnya dari Jakarta dan Surabaya, dimanfaatkan oleh PT Asuransi Sinar Mas lewat kerjasama dengan Modern Cancer Hospital Guangzhou China.

Melalui kerjasama tersebut, nasabah Asuransi Sinar Mas cukup hanya membawa kartu nasabah Asuransi Sinar Mas. Untuk selanjutnya, biaya pengobatan pasien akan diurus oleh Asuransi Sinar Mas.

Menurut Dumasi Marisina Magdalena Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas, jasa layanan tersebut merupakan kreasi baru dari pihaknya untuk membantu para nasabah Asuransi Sinar Mas yang berniat berobat ke Modern Cancer Hospital Guangzhou China.

Rumah sakit kanker yang telah memiliki perwakilan di Jakarta dan Surabaya itu sendiri merupakan bagian dari Bo Ai Medical Group.

Perusahaan tersebut berdiri sejak tahun 1989 dan bergerak di bidang pelayanan, perawatan serta periklanan medis. Selain Modern Cancer Hospital Guangzhou, Bo Ai Medical Group juga membawahi 8 grup rumah sakit ternama lain di China dan telah membuka cabang di Filipina dan Vietnam.

Adapun Asuransi Sinar Mas berhasil membukukan peningkatan pendapatan premi sebesar 16 persen lebih menjadi Rp 3,73 triliun pada tahun 2011.

Pendapatan premi itu bersumber dari produk asuransi properti sebesar 40 persen dan produk kendaraan sebanyak 25 persen. Asuransi kesehatan sendiri menyumbang sebanyak 14 persen. Sisanya, berasal dari produk lainnya seperti asuransi gadget. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan menonjolkan internal marine risks engineering yang
(Berita-Bisnis) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sadar
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Bank OCBC NISP Tbk. (OCBC NISP), pe