Berita Bisnis

TELKOM SUKSES JALIN KERJASAMA DENGAN eBAY

Nilai total transaksi e-commerce di Indonesia diperkirakan sebesar US$ 1 miliar. (Foto: Ist)Nilai total transaksi e-commerce di Indonesia diperkirakan sebesar US$ 1 miliar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat penetrasi pasarnya di bisnis e-commerce, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) sukses menjalin kerjasama dengan eBay, market place terbesar di dunia.

Kerjasama tersebut dilakukan via PT MetraPlasa, perusahaan patungan antara PT Multimedia Nusantara, anak perusahaan Telkom, dengan eBay. 

Menurut Rinaldi Firmansyah, Direktur Utama Telkom, kerjasama tersebut memberikan layanan e-commerce melalui kemudahan akses pelanggan Telkomsel, Flexi, dan akses lain yang memungkinkan masyarakat lokal dan internasional bisa melakukan transaksi online atas produk-produk lokal yang ada di Indonesia.

Ditambahkan, kerjasama itu juga mendorong kemudahan akses bagi sektor usaha kecil dan menengah yang ada di Indonesia.

Tahun 2011 lalu, berdasarkan riset Frost & Sullivan, nilai total transaksi e-commerce di Indonesia disebutkan mencapai US$ 1 miliar.

Adapun pengguna internet sendiri yang diperkirakan bertumbuh sebanyak 30 persen per tahun, pada akhir tahun lalu, diklaim tak kurang dari 55 juta pengguna yang melakukan akses baik dari jaringan 3G maupun fixed broadband. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memeriahkan Ramadhan, PT Bhinneka Mentari Dimensi me
(Berita-Bisnis) - Diklaim lantaran kontribusi ekspor, PT Trisula Internatio
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendorong 15 juta pelanggannya yang belum me