Berita Bisnis

18 BULAN LAGI, PABRIK BARU FONTERRA BRANDS INDONESIA BAKAL BEROPERASI

Indonesia termasuk dalam pasar terbesar yang ke-10. (Foto: Ist)Indonesia termasuk dalam pasar terbesar yang ke-10. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Adalah prediksi permintaan produk susu dalam 8 tahun ke depan yang akan meningkat sebanyak 50 persen yang mendorong PT Fonterra Brands Indonesia bakal mendirikan pabrik pengolahan dan pengemasan produk susu di Indonesia.

Pabrik baru tersebut direncanakan sudah bisa beroperasi dalam tempo 18 bulan ke depan.

Menurut Maspiyono Handoyo, Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia, ekspansi bisnis itu juga telah mendapat dukungan penuh dari prinsipal Fonterra yang berasal dari Selandia Baru.

Ditambahkan, semua produk susu Fonterra Brands Indonesia yang dijajakan di pasar Indonesia akan tetap menggunakan bahan baku dari Selandia Baru. Pabrik baru itu sendiri diarahkan untuk mendukung proses sekunder produksi sekaligus buat merespon kebutuhan pasar yang tumbuh dengan cepat.

Fonterra Brands Indonesia sampai saat ini menghadirkan produk susu dengan merek Anmum, Anlene (expert in bone nutrition), dan Anchor (proven nutrition). Sampai saat ini, Anlene diklaim sebagai merek susu berkalsium tinggi yang terdepan di Indonesia.

Dua tahun lalu, konsumsi susu di Indonesia tercatat sebanyak 11,8 liter per kapita. Bagi Fonterra sendiri Indonesia termasuk dalam pasar terbesar yang ke-10 karena mampu memberikan kontribusi sebanyak 28 persen di kawasan pemasaran Asia dan Timur Tengah.

Setiap tahunnya, Fonterra memproduksi 2 juta ton susu dan produk turunannya. Dari jumlah tersebut, sekitar 80 persen sudah diproses atau dikemas di berbagai negara. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan
(Berita-Bisnis) - Lebih dari satu tahun setelah dihadirkan perdana pada med
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Nasion