Berita Bisnis

MANFAATKAN DINAMIKA PASAR, KARTIKA ARTA PURNAMA TAMBAH PRODUKSI SALSA COSMETIC

Tahun lalu, omset produk kosmetik di Indonesia mencapai Rp 7 triliun. (Foto: Ist)Tahun lalu, omset produk kosmetik di Indonesia mencapai Rp 7 triliun. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dinamisnya industri kosmetik berbasis herbal belakangan ini, juga dimanfaatkan oleh PT Kartika Arta Purnama -produsen Salsa Cosmetic- dengan rencana peningkatan kapasitas produksinya dari 26 ton per bulan menjadi 39 ton per bulan.

Selain untuk mendukung penjualan di wilayah pemasaran luar Pulau Jawa, peningkatan produksi tersebut juga akan diarahkan untuk menjajaki pasar ekspor.

Menurut Frans Tata, Direktur Kartika Arta Purnama, rata-rata produksi Salsa Cosmetic baru mencapai 1 ton per hari dan setengah dari jumlah produksi itu (produk skin care) didistribusikan ke luar Pulau Jawa. Adapun sisanya guna memenuhi kebutuhan pasar Pulau Jawa.

Ditambahkan, dalam waktu dekat, Kartika Arta Purnama yang bermarkas di Surabaya akan gencar melakukan penetrasi pasar di berbagai gerai Spa herbal yang berlokasi di Bali.

Sampai saat ini, Kartika Arta Purnama memiliki rangkaian produk dari berbagai jenis sabun perawatan, keperluan spa, perawatan wajah, rambut sampai kosmetik.

Pada tahun 2011, total omset produk kosmetik di Indonesia diperkirakan mencapai Rp 7 triliun. Di saat yang sama, omset produk herbal sendiri diproyeksikan telah mencapai Rp 11 triliun. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pada akhir bulan April ini, PT Monica Hijau Lestari -peng
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan dengan mulus, maka pada awal tahun