Berita Bisnis

PERTAMINA RESMI OPERASIKAN SPBU KHUSUS NON SUBSIDI

Bakal membangun beberapa lagi SPBU sejenis dalam waktu dekat. (Foto: Ist)Bakal membangun beberapa lagi SPBU sejenis dalam waktu dekat. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, PT Pertamina (Persero) secara resmi mengoperasikan SPBU khusus yang memasarkan produk BBM non subsidi di Jalan Arteri Pondoh Indah, Jakarta Selatan.

SPBU yang beroperasi selama 24 jam tersebut menyediakan BBM non subsidi jenis Pertamax Plus ron 95 dengan harga Rp 10.350 per liter, Pertamax Ron 92 dengan harga Rp 9.950 per liter serta Pertamina Dex seharga Rp 10.500 per liter.

Menurut Hanung Budya Yuktyana, Direktur Marketing dan Trading Pertamina, pihaknya akan membangun beberapa lagi SPBU sejenis di beberapa lokasi, antara lain, di Menteng, Modern Land, dan Lippo Cikarang, dalam waktu dekat.

Sampai saat ini, Pertamina adalah operator SPBU terbesar di Indonesia. Dalam catatan Berita-Bisnis, di Pulau Jawa dan Bali, Pertamina mengoperasikan kurang lebih 3.061 SPBU. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.065 SPBu telah melayani penjualan Pertamax.

Di Pulau Sumatra, Pertamina mengelola 1.037 SPBU Pertamina dan 351 diantaranya telah menjual Pertamax. Di wilayah Kalimantan dan Sulawesi, Pertamina mengoperasikan 567 SPBU dan sebanyak 264 SPBU sudah menjual Pertamax.

Sepanjang tahun lalu, Pertamina bersama seluruh anak usahanya berhasil membukukan laba bersih (unaudited) sebesar Rp 25,01 triliun.

Pertamina memiliki 18 anak usaha, antara lain, PT Pertamina EP, PT Pertamina Geothermal Energy, PT Pertamina EP Cepu, PT Pertagas, PETRAL, PT Patra Niaga, PT Pertamina Trans Kontinental, PT Pertamina Retail, PT Pertamina Dana Ventura, PT Pertamina Bina Medika, PT Patra Jasa, dan PT Pertamina Training & Consulting. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sejak hadir pertama kali lima tahun silam di kawasan Timu
(Berita-Bisnis) - Tahun 2011, total produksi pelumas sepeda motor nasional
(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar segmen premium, PT Panasonic Gobel Indone