Berita Bisnis

METROPOLITAN KENTJANA SEGERA GARAP DUA PROYEK PADA TAHUN 2012

Tahun lalu mampu meraup laba bersih sebesar Rp 323 miliar. (Foto: Ist)Tahun lalu mampu meraup laba bersih sebesar Rp 323 miliar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Selain menyelesaikan pembangunan Pondok Indah Office Tower 3 dan Street Gallery, PT Metropolitan Kentjana Tbk. bakal segera menggarap dua proyek properti tahun ini.

Yang pertama adalah pembangunan hotel dan serviced apartment Pondok Indah serta pembangunan gedung perkantoran di kawasan TB. Simatupang, Jakarta Selatan.

Menurut Ratih, Sekretaris Perusahaan Metropolitan Kentjana, kedua proyek tersebut diperkirakan akan menelan dana investasi sebanyak Rp 1,45 triliun.

Sebelumnya, diinformasikan Metropolitan Kentjana juga akan meluncurkan 13 unit rumah toko strata title di pusat perkantoran Kebayoran Office Park senilai Rp 50 miliar yang berlokasi di kawasan Ciputat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada kuartal kedua tahun ini.

Pusat perkantoran Kebayoran Office Park bakal dibangun di atas lahan seluas 4.500 meter persegi dengan nilai investasi mencapai Rp 50 miliar.

Metropolitan Kentjana merupakan pengembang properti komersial dan residensial yang membangun perumahan, perkantoran, apartemen, pusat perbelanjaan, dan pertokoan.

Tahun lalu, pendapatan Metropolitan Kentjana yang bergerak di bidang pembangunan perumahan, apartemen, perkantoran, pertokoan, dan pusat perbelanjaan, tercatat sebanyak Rp 826,14 miliar dengan laba bersih sebesar Rp 323 miliar atau meningkat 22,89 persen ketimbang tahun sebelumnya.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Metropolitan Kentjana memiliki landbank seluas 63 hektar yang terletak di kawasan Pondok Indah serta Puri Indah, Jakarta Barat. Saat ini, pemegang saham mayoritas Metropolitan Kentjana adalah Central Cipta Murdaya Group yang dipimpin Siti Hartati Murdaya. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sukses dengan penjualan klaster yang diluncurkan tahun la
(Berita-Bisnis) - Meningkatnya penjualan unit apartemen dan tanah kavling t
(Berita-Bisnis) - Kiprah PT Agung Podomoro Land Tbk. di pentas bisnis prope