Berita Bisnis

TAHUN DEPAN, DELTOMED LABORATORIES LENGKAPI PABRIKNYA DENGAN MESIN BARU

Obat masuk angin Antangin memberikan kontribusi hingga 60 persen. (Foto: Ist)Obat masuk angin Antangin memberikan kontribusi hingga 60 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna melengkapi mutu produksi obat herbalnya, PT Deltomed Laboratories berniat membeli mesin packaging khusus dari Jerman. Rencana tersebut diproyeksikan bakal dilaksanakan pada tahun 2013.

Adapun saat ini, Deltomed Laboratories telah memakai unit mesin berteknologi Jerman yaitu Quadran Extraction System senilai Rp 50 miliar yang bisa menghasilkan ekstrak bahan alami dengan kualitas terbaik.

Menurut Mulyo Rahardjo, Managing Director Deltomed Laboratories, teknologi tersebut mampu menghasilkan produk herbal yang lebih berkhasiat dan higienis serta menghasilkan proses yang lebih efisien yang memungkinkan volume produksi menjadi berlipat ganda.

Sebelumnya, Deltomed Laboratories telah merilis OB Herbal Junior yang disebut sebagai inovasi kategori produk obat herbal dengan menggunakan teknologi Quadran Extraction System.

Dan, jika tidak ada aral melintang, maka pada tahun ini Deltomed Laboratories akan mulai menjajaki pasar ekspor Eropa dan Amerika melalui ekstrak bahan dasar obat (kayu manis, sambiloto, pasak bumi, dan bahan herbal lain) yang diproduksi oleh anak usahanya PT Javaplant yang khusus memproduksi ekstrak tersebut.

Sampai saat ini, dari pabrik seluas 8 hektar di Nambangan, Wonogiri, Deltomed Laboratories meluncurkan beberapa produk, seperti Antangin, OB Herbal, OB Herbal Junior, Antalinu, Natur Slim, Strong Pas, Pil Tuntas, serta Rapet Wangi. Selain dijual di pasar domestik, beragam produk itu telah menyasar pasar di Malaysia, Arab Saudi, Hongkong, dan Brunei Darussalam.

Khusus obat masuk angin merek Antangin disebutkan memberikan kontribusi hingga 60 persen terhadap total penjualan Deltomed Laboratories. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagaimana halnya tahun lalu, PT Deltomed Laboratories p
(Berita-Bisnis) - Seiring semakin maraknya kebutuhan konsumen terhadap obat
(Berita-Bisnis) - Lama disadari, segmen anak-anak kerap mampu berperan seba