Berita Bisnis

BRI SYARIAH PEROLEH SERTIFIKAT ISO 15489

Berencana membuka 70 kantor cabang baru. (Foto: Ist)Berencana membuka 70 kantor cabang baru. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah melalui proses seleksi yang ketat dan penelitian mendalam, PT Bank BRI Syariah akhirnya sukses memperoleh Sertifikat International Standard Organization (ISO) 15489 yang dirilis oleh auditor internasional Verification New Zealand Ltd.

Sertifikat ISO 15489 adalah sertifikasi internasional yang diberikan kepada perusahaan atau organisasi yang sudah teruji dalam pengelolaan informasi serta arsip perusahaan.

Menurut Lukita T. Prakasa, Corporate Secretary Bank BRI Syariah, pihaknya merupakan institusi keuangan yang pertama di Indonesia yang berhasil meraih ISO 15489.

Dengan ISO 15489, Bank BRI Syariah diharapkan bakal mampu memberikan pencatatan informasi serta pencatatan proses yang lebih efektif yang pada akhirnya bermuara kepada penghematan, efisiensi serta pengurangan biaya.

Tahun ini, Bank BRI Syariah berencana membuka 70 kantor cabang baru yang tersebar di berbagai lokasi, terutama di sejumlah kota pendukung (second cities). Rencana tersebut akan dilakukan secara bertahap untuk mengembangkan pembiayaan mikro.

Untuk itu, anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. ini menyediakan dana sebesar Rp 70 miliar hingga Rp 110 miliar. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar segmen usia 18-30 tahun, PT Bank Rakyat
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan dengan mulus seperti yang direncan