Berita Bisnis

METROPOLITAN LAND BERAMBISI BANGUN 20 BUDGET HOTEL LIMA TAHUN KE DEPAN

Tahun 2011, berhasil mencatat laba bersih sebanyak Rp 156,6 miliar. (Foto: Ist)Tahun 2011, berhasil mencatat laba bersih sebanyak Rp 156,6 miliar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan alasan kelompok menengah dan menengah bawah adalah segmen market yang sangat besar, maka dalam rentang waktu hingga lima tahun ke depan, PT Metropolitan Land Tbk. berambisi akan membangun 20 budget hotel.

Untuk itu, selama tahun 2012, Metropolitan Land bakal membangun 3 budget hotel terlebih dahulu di Cirebon, Tasikmalaya, dan Tambun, Bekasi.

Menurut Nanda Widya, Presiden Direktur Metropolitan Land, bisnis budget hotel tersebut akan menggunakan brand @HOM.

Ditambahkan, pihaknya juga sedang mengembangkan proyek Hotel Horison Bekasi Extension, saat ini.

Sepanjang tahun lalu, Metropolitan Land berhasil membukukan pendapatan sebanyak Rp 542 miliar yang bersumber dari usaha penjualan real estate (65 persen), pendapatan pengoperasian mal dan pusat perbelanjaan (23 persen), dan hotel (9 persen).

Pos pendapatan lain adalah penjualan unit Kondotel Seminyak Bali (2 persen), dan sekitar 1 persen dari pengoperasian pusat rekreasi yang terintegrasi sebagai fasilitas proyek-proyek Metropolitan Land. Di saat yang sama, Metropolitan Land mencatat laba bersih sebanyak Rp 156,6 miliar.

Metropolitan Land sebelumnya telah mengembangkan beberapa perumahan, seperti Metland Menteng, Metland Puri, Metland Transyogi, Metland Tambun, Metland Cileungsi, dan Metland Cibitung. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dewi Fortuna tampaknya sedang 'tersenyum lebar' kepada Ta
(Berita-Bisnis) - Mengusung isu kebersihan toilet sekolah, PT Unilever Indo
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Unilever Food Solutions, PT Eka Bog