Berita Bisnis

SURYA SEMESTA INTERNUSA TAMBAH 3 RIBU LAHAN BARU

Dipengaruhi kenaikan penjualan lahan industri. (Foto: Ist)Dipengaruhi kenaikan penjualan lahan industri. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Semakin tingginya kebutuhan terhadap lahan kawasan industri dimanfaatkan oleh PT Surya Semesta Internusa Tbk. dengan rencana penambahan lahan baru seluas 3 ribu hektar dalam waktu dekat.

Dari jumlah tersebut, separuhnya akan dieksekusi sepanjang tahun ini. Lahan seluas 1.500 hektar yang akan dibebaskan tersebut berlokasi di Bekasi dan Karawang.

Menurut Johannes Suriadjaja, Direktur Utama Surya Semesta Internusa, pihaknya menyiapkan dana sebanyak Rp 750 miliar untuk kepentingan penambahan lahan baru tersebut.

Per akhir Desember tahun lalu, Surya Semesta Internusa berhasil membukukan pendapatan usaha konsolidasi sebanyak Rp 2,876 triliun dengan laba bersih konsolidasi sebesar Rp 257 miliar. Pendapatan tersebut tercatat meningkat 70 persen dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya.

Kinerja cemerlang tersebut dipengaruhi kenaikan penjualan lahan industri dan pertumbuhan jasa konstruksi. Surya Semesta Internusa mengelola kawasan industri Suryacipta City of Industry melalui anak usahanya PT Suryacipta Swadaya. Sedangkan unit usaha jasa konstruksinya dikendalikan oleh PT Nusa Raya Cipta.

Surya Semesta Internusa yang berkecimpung di sektor properti, konstruksi, dan perhotelan ini juga mengoperasikan Hotel Gran Melia Jakarta, Hotel Melia Bali Indonesia, dan Banyan Tree Ungasan Resort, Bali. (BB/Christov)


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Derasnya permintaan terhadap lahan di kawasan industri di
(Berita-Bisnis) - Mengingat semakin bertumbuhnya permintaan terhadap area k
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, pada kuarta