Berita Bisnis

EDUKASI PASAR, VISA LUNCURKAN KOMIK

Hingga Maret 2012, tercatat 14,7 juta lebih kartu kredit telah diterbitkan. (Foto: Ist)Hingga Maret 2012, tercatat 14,7 juta lebih kartu kredit telah diterbitkan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna memberikan edukasi pengetahuan dasar keuangan sekaligus memperbesar pangsa pasar kartu kredit di Indonedia, Visa Inc. dan Marvel Comics menerbitkan komik mengenai pengelolaan uang yang menampilkan tokoh Spiderman dan The Avengers.

Komik 16 halaman itu hasil kreasi James Asmus dan Andrea di Vito yang merupakan tim pengarang berbagai komik Marvel Comics.

Menurut Ellyana Fuad, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia -anak usaha Visa Inc.- dalam waktu tidak lama lagi pihaknya juga akan meluncurkan pola edukasi yang lain.

Berdasarkan data Bank Indonesia, pada medio Februari 2011, total kartu kredit yang telah diterbitkan mencapai 13,8 juta kartu yang berasal dari 21 bank penerbit. Pada periode tersebut, BCA tercatat sebagai bank penerbit kartu kredit yang terbesar dengan total 2,2 juta kartu.

Posisi selanjutnya ditempati oleh Bank Mandiri (2 juta kartu), BNI (1,6 juta kartu), Citibank (1,5 juta kartu), dan CIMB Niaga (1 juta kartu).

Berdasarkan data Asosiasi Kartu Kredit Indonesia, per Maret 2012, total kartu kredit yang diterbitkan disebutkan telah mencapai 14,7 juta lebih dengan nilai transaksi mencapai Rp 46 triliun lebih. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mewujudkan ambisinya sebagai Bank Devisa dal
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk merai