Berita Bisnis

SEMESTER KEDUA, SOHO GROUP BANGUN PABRIK BARU DI CIKARANG

Obat resep dokter merupakan kontributor utama penjualan. (Foto: Ist)Obat resep dokter merupakan kontributor utama penjualan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, pada semester kedua tahun ini, Soho Group berencana membangun pabrik baru seluas 20 hektar di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Selain untuk melengkapi pabrik yang telah beroperasi sebelumnya di Pulogadung, pabrik baru itu juga bakal dilengkapi dengan pusat pengembangan produk maupun pusat pelatihan karyawan.

Menurut Marcus Pitt, Presiden Direktur Soho Group, dalam tempo 15 tahun ke depan, pihaknya menyiapkan modal US$ 200 juta (kurang lebih Rp 1,84 triliun) yang akan dipakai untuk mengembangkan produk farmasi plus pembangunan pabrik baru tersebut.

Ditambahkan, dana itu diproyeksikan juga bakal digunakan buat pembangunan gudang logistik (warehouse) di beberapa daerah yang saat ini sedang dalam tahap pengkajian secara intensif.

Melalui anak usahanya PT Parit Padang Global, Soho Group telah mengoperasikan gudang logistik yang terletak di Surabaya dan Batam.

Soho Group sendiri baru saja memperoleh penghargaan 2011 Grow Your Own Leaders yang digelar oleh Daya Dimensi Indonesia yang merupakan perwakilan resmi dari Development Dimension International (DDI).

Sampai saat ini, kontributor utama penjualan Soho Group bersumber dari obat resep dokter (60 persen). (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam agenda bisnis Honda, Indonesia ditempatkan sebagai
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana penambahan sembilan unit batc
(Berita-Bisnis) - Ranah bisnis biskuit tampaknya bakal semakin semarak deng