Berita Bisnis

BII, INDOMARET & ARTAJASA SEDIAKAN FASILITAS PEMBELIAN TOKEN LISTRIK PRA BAYAR

Memberikan kemudahan bagi pelanggan. (Foto: Ist)Memberikan kemudahan bagi pelanggan. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Bank International Indonesia (BII) kembali memperbesar business size transactional banking-nya lewat penyediaan layanan pembelian token listrik pra bayar PLN.

Dengan layanan tersebut, para pelanggan diberikan kemudahan karena sudah dapat membeli token listrik pra bayar PLN sejak 1 November 2011 di lima gerai Indomaret yang berlokasi di Jakarta.

Kelima gerai Indomaret tersebut berada di Duri Selatan, Pecenongan, Warakas, Ancol dan Stasiun Gambir. Seminggu ke depan, layanan tersebut akan hadir di semua gerai Indomaret di seluruh Jabodetabek. Dan, pada pertengahan November 2011, layanan pembelian token listrik pra bayar PLN akan tersedia di seluruh gerai Indomaret.

Cara pembelian token listrik sangat mudah. Pelanggan datang langsung ke Indomaret dengan menunjukkan ID Pelanggan atau Nomor Meter kepada kasir. Kemudian memberitahukan nominal jumlah listrik isi ulang yang akan dibeli. Setelah itu, pelanggan akan diberikan 20 angka kode isi ulang yang tercetak dalam tanda terima. Angka tersebut yang nantinya dimasukkan ke meter prabayar pada saat melakukan isi ulang listrik dan pulsa listrik pun langsung bertambah.

Untuk menyediakan layanan tersebut, BII bekerjasama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa).

Menurut Stephen Liestyo, Direktur Perbankan BII, sinergi ketiga pihak tersebut akan memberikan efisiensi dari sisi pengurangan investasi perluasan jaringan e-channel. Bersamaan dengan itu, juga berpotensi menambah pendapatan non-bunga (fee based income perbankan).

Ditambahkan, manfaat dan keuntungan bagi mitra lain yang ikut aktif dalam kerjasama tersebut juga cukup banyak plus tersedianya beragam pilihan bagi pelanggan PLN untuk melakukan pembayaran tagihan listrik.

Sedangkan, menurut Wiwiek Yusuf, Marketing Director PT Indomarco Prismatama, pihaknya merupakan minimarket pertama yang melayani pembelian token listrik pra bayar PLN.

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pertumbuhan kredit sebesar 17,25 persen -atau setara deng
(Berita-Bisnis) - Bisa dipastikan minimal ada dua agenda bagi PT Bank Perma
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas basis nasabahnya yang berasal dar