Berita Bisnis

SUZUKI TUNJUK GAJAH TUNGGAL SEBAGAI SUPLIER RESMI BAN ERTIGA

Dikenal sebagai pabrik ban terintegrasi terbesar di kawasan Asia Tenggara. (Foto: Ist)Dikenal sebagai pabrik ban terintegrasi terbesar di kawasan Asia Tenggara. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan dukungan kualitas produk yang dimiliki, PT Gajah Tunggal Tbk. memperoleh kepercayaan dari PT Suzuki Indomobil Motor sebagai suplier resmi mobil ban Suzuki Ertiga.

Untuk itu, Gajah Tunggal bakal memasok 18 ribu ban setiap bulannya ke Suzuki Indomobil Motor. Adapun jenis ban yang digunakan adalah GT Radial Champiro Eco 186/65 R15.

Menurut Buddy Tanasaleh, Wakil Presiden Direktur Gajah Tunggal, pihaknya bangga dengan kepercayaan tersebut karena membuktikan kualitas produk ban Gajah Tunggal sesuai dengan standar agen tunggal pemegang merek di Indonesia.

Sebagai pabrik ban terintegrasi terbesar di kawasan Asia Tenggara, kapasitas produksi ban mobil Gajah Tunggal diperkirakan bakal mencapai 45 ribu unit per hari hingga akhir tahun ini. Adapun produksi ban motornya ditaksir menyentuh angka 105 ribu unit per hari.

Khusus untuk ban sepeda motor, Gajah Tunggal menggenggam 53 persen pangsa pasar ban sepeda motor di Indonesia, sampai saat ini.

Gajah Tunggal yang telah beroperasi sejak tahun 1951 memproduksi ban untuk mobil penumpang, SUV's, truk ringan, off-road, industri hingga sepeda motor. Selain itu, Gajah Tunggal juga memproduksi dan mendistribusikan produk karet terkait lainnya, seperti karet sintetis, benang ban, ban dalam, flap, o-ring dan lain sebagainya. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII yang dilangsungkan
(Berita-Bisnis) - Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Pepatah itu t
(Berita-Bisnis) - Agar bisa mencapai target penjualan atau minimal memperta