Berita Bisnis

UNILEVER RILIS VARIAN BARU BUAVITA

Menduduki posisi teratas minuman sari buah dalam kemasan. (Foto: Ist)Menduduki posisi teratas minuman sari buah dalam kemasan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Beragamnya pilihan yang tersedia tentu saja bakal memudahkan konsumen. Untuk itulah, PT Unilever Indonesia Tbk. kembali menghadirkan varian baru berupa rasa anggur ke dalam minuman sari buah dalam kemasan Buavita.

Varian baru tersebut melengkapi varian rasa lainnya yang sebelumnya telah hadir, yakni apel, jambu, jeruk, dan mangga.

Menurut Anastasia Pamela, Assistant Brand Manager Buavita, produk baru tersebut dibuat dari buah anggur asli yang mengandung vitamin B1 dan B2 serta diproses secara higienis.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, nilai pasar minuman sari buah di Indonesia telah mencapai Rp 350 miliar tiga tahun silam. Setahun kemudian, nilainya membengkak menjadi Rp 367,5 miliar. Diperkirakan, nilai pasar domestik minuman sari buah dalam kemasan bertumbuh sebesar 5 sampai 6 persen per tahunnya.

Akhir tahun lalu, Research Division Frontier Consulting Group mencatat penetrasi minuman sari buah dalam kemasan mencapai 80,9 persen (8 dari 10 orang mengkonsumsi minuman sari buah dalam kemasan dalam rentang waktu sebulan terakhir). Disebutkan, penetrasi tertinggi berada di Bandung, Jakarta, dan Surabaya.

Dari survei tersebut, lima merek menduduki posisi teratas minuman sari buah dalam kemasan, yaitu Buavita, Ale-Ale, ABC, Frutang, dan Nutrijeruk.

Khusus untuk Buavita, kondisi itu kurang lebih sama dengan situasi pasar pada tahun 2009. Kala itu, melalui Buavita yang diakuisisi dari PT Ultrajaya Milk Industry and Trading Company Tbk., Unilever Indonesia menjadi pemimpin pasar minuman sari buah dalam kemasan dengan market share sebanyak 29,1 persen. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Mengusung isu kebersihan toilet sekolah, PT Unilever Indo
(Berita-Bisnis) - Dengan menggandeng PT Unilever Food Solutions, PT Eka Bog
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui riset selama dua tahun, PT Unilever Indon