Berita Bisnis

PERKUAT PENETRASI PASAR, SOHO GROUP BUKA GERAI SAMSUNG MEDISON DI CEMPAKA MAS JAKARTA

Nilai pasar alat kesehatan di Indonesia diperkirakan telah mencapai Rp 22 triliun, dua tahun silam. (Foto: Ist)Nilai pasar alat kesehatan di Indonesia diperkirakan telah mencapai Rp 22 triliun, dua tahun silam. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkuat penetrasi pasar medical equipment merek Samsung Medison, SOHO Group secara resmi mengoperasikan gerai medical equipment di Ruko Mega Grosir Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

Kelak, dalam waktu tidak lama lagi, gerai sejenis bakal dibuka di dua kota, salah satunya di Surabaya.

Menurut Obed Fuk Liang, Sales Director SOHO Group, pihaknya optimis medical equipment Samsung Medison, khususnya ultra sonography (USG), bakal bisa menjadi market leader dalam tempo tiga tahun ke depan.

SOHO Group via anak usahanya PT Ethica Industri Pharmasi adalah mitra lokal Samsung Medison di Indonesia.

Samsung Medison sendiri yang merupakan afiliasi dari Samsung Electronics Co. Ltd. sudah lama populer sebagai perusahaan pembuat monitor plus peralatan kesehatan, seperti USG, CT SCAN, MRI, dan mesin Rontgen.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, pada tahun 2010, nilai pasar alat kesehatan di Indonesia diperkirakan telah mencapai Rp 22 triliun. Dari jumlah tersebut, sebanyak 97 persen dikuasai peralatan kesehatan buatan luar negeri, antara lain, General Electrics, Siemens, Toshiba, dan Royal Philips via PT Philips Indonesia.

Yang disebut terakhir, dikabarkan telah memasok peralatan medis bagi rumah sakit dan pusat penelitian kanker MRCCC Siloam Hospitals Semanggi senilai US$ 140 juta. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperkokoh pijakannya di pentas bisnis elek
(Berita-Bisnis) - Khusus untuk pengguna Samsung, mulai hari ini, PT Telkoms
(Berita-Bisnis) - Guna mewujudkan ambisinya untuk memuncaki pentas bisnis n