Berita Bisnis

GENJOT PENDAPATAN VAS, XL BERSAMA MUSICA STUDIO LUNCURKAN MUSIKKAMU

Musik dan Ring Back Tone merupakan kontributor utama. (Foto: Ist)Musik dan Ring Back Tone merupakan kontributor utama. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna memperbanyak varian layanan value added service (VAS)-nya, PT XL Axiata Tbk. (XL) dan Musica Studio meluncurkan Musikkamu, layanan konten musik yang dapat dinikmati di telepon seluler (ponsel) dengan konsep fans-base.

Musikkamu disebut sebagai layanan konten musik pertama di Indonesia yang dapat dinikmati di berbagai jenis ponsel dengan fasilitas WAP, termasuk ponsel low-end dengan menggunakan menu UMB.

Menurut Dian Siswarini, Direktur Teknologi, Content, dan New Busines XL, pihaknya menargetkan layanan Musikkamu akan mampu memberikan kontribusi pendapatan yang signifikan.

Ditambahkan, dengan layanan Musikkamu, para pelanggan dapat melihat tangga lagu yang paling banyak diunduh setiap minggunya plus bisa mengetahui jadwal tur dan event musisi kesayangannya.

Untuk menikmatinya, pelanggan cukup melakukan pendaftaran melalui *123*511# atau laman m.musikkamu.com. Perihal tarif, Musikkamu memberikan beragam pilihan. Salah satunya adalah biaya berlangganan sebesar Rp 2 ribu untuk setiap minggunya.

Hingga kuartal ke empat tahun 2011, pendapatan bisnis VAS XL tercatat sebanyak Rp 139 miliar. Dari jumlah tersebut, musik dan Ring Back Tone merupakan kontributor utama dengan andil mencapai 40 persen.

Sampai saat ini, layanan VAS XL menyediakan kurang lebih 40 jenis konten, seperti XL Baca, Xl Aksara, XL Block Call, SMS Assistant, Phonebook Backup, GoKlik Free Portal, dan lain sebagainya. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari rencana pembukaan 7 Erafone Megastore
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan gerai Erafone Megastore di Jakarta