Berita Bisnis

AGARINDO BAKAL BANGUN PABRIK BARU DI KENDAL

Mayoritas hasil produksi tepung agar-agar dijual di pasar domestik. (Foto: Ist)Mayoritas hasil produksi tepung agar-agar dijual di pasar domestik. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pasar penjualan tepung agar yang masih terbuka lebar menjadi alasan kuat bagi PT Agarindo Bogatama untuk membangun pabrik baru di Kendal, Jawa Tengah, dalam waktu segera.

Pabrik pengolahan tepung agar dengan kapasitas 160 ton per bulan tersebut direncanakan bakal berdiri di atas lahan seluas 10 hektar.

Menurut Efendy Tjoeng, CEO Agarindo Bogatama, pihaknya memilih wilayah Kendal, semata karena daerah tersebut mudah untuk memperoleh akses bahan bakar gas dan suplai air bersih.

Ditambahkan, Agarindo Bogatama yang menjual produk agar-agar dengan merek Swallow Globe tersebut saat ini juga sedang menyelesaikan pembangunan pabrik baru seluas 36 hektar di Tangerang. Pabrik itu dibangun dengan dana investasi mencapai US$ 50 juta.

Sampai saat ini, 80 persen hasil produksi produk tepung agar-agar dengan merek Swallow Globe itu dijual di pasar domestik. Sisanya diekspor ke berbagai negara, seperti China, Jepang, Eropa, dan USA.

Agarindo Bogatama yang berdiri pada tahun 1988 dan berkantor pusat di Grand Kebon Sirih Jakarta itu merupakan perusahaan pionir produksi agar-agar secara modern di Indonesia. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pasar penjualan tepung agar yang masih terbuka lebar menj
(Berita-Bisnis)- Dengan menempati lahan seluas 10 hektar di kabupaten Semar
(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, maka maksim