Berita Bisnis

GENJOT PENJUALAN, UNILEVER GELAR KOMPETISI VASELINE MEN

Segmen perawatan tubuh memberikan kontribusi hingga lebih dari 70 persen. (Foto: Ist)Segmen perawatan tubuh memberikan kontribusi hingga lebih dari 70 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dengan proyeksi pertumbuhan sebesar 15 persen per tahunnya, bisnis pembersih wajah pantas untuk dilirik siapa pun. Apalagi hingga akhir tahun lalu, nilai bisnis pembersih wajah diperkirakan telah lebih dari Rp 2 triliun.

Untuk itu, guna memperkuat penetrasinya di bisnis pembersih wajah pria sekaligus meningkatkan penjualan produknya, PT Unilever Indonesia Tbk. -via produk pembersih wajah Vaseline Men- secara resmi merilis kompetisi Vaseline Men Fresh Face, Amazing Ride yang dimulai dari tanggal 1 Mei hingga 31 Juli 2012.

Menurut Hilda Kitti, Brand Manager Vaseline Unilever Indonesia, dengan kompetisi tersebut, Vaseline Men mengajak para pria untuk lebih peduli menjaga penampilan wajah mereka sekaligus menantang mereka untuk memenangkan 10 motor sport Honda CBR 250cc ABS.

Ditambahkan, konsumen pria yang ingin mengikuti kompetisi tersebut, cukup mencuci muka mereka dengan produk Vaseline, kemudian berfoto dengan motor pribadi serta mengunduh foto tersebut ke akun Facebook Vaseline Men.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, pasar pembersih wajah pria di Indonesia diramaikan oleh beberapa merek, seperti Men’s Biore yang diluncurkan oleh PT KAO Indonesia, Men’s Expert (L’oreal Indonesia), Nivea for Men (Beiersdorf), Olay for MEN (Procter & Gamble), dan Vaseline Men yang dihadirkan oleh Unilever Indonesia sejak dua tahun silam.

Sampai saat ini, Vaseline Men sendiri telah hadir dalam bentuk empat item utama, yaitu body lotion, body wash, face wash, dan face moisturizer.

Sepanjang tahun lalu, Unilever Indonesia berhasil mencatat penjualan bersih sebanyak Rp 23,47 trilliun. Di saat yang sama, laba bersihnya sendiri tercatat sebanyak Rp 4,16 trilliun atau naik sebesar 23,5 persen dibanding laba bersih tahun sebelumnya (Rp 3,38 trilliun).

Dari total jumlah penjualan bersih tersebut, segmen kebutuhan rumah tangga dan perawatan tubuh memberikan kontribusi hingga lebih dari 70 persen. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Mengusung isu kebersihan toilet sekolah, PT Unilever Indo
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui riset selama dua tahun, PT Unilever Indon
(Berita-Bisnis) - Selama medio Februari lalu, jaringan ritel Lotte Mart ber