Berita Bisnis

PERTAHANKAN POSISI, TOSHIBA BUKA TOSHIBA FLAGSHIP STORE PERTAMA DI MANGGA DUA

Produk notebook masih menjadi andalan utama penjualan. (Foto: Ist)Produk notebook masih menjadi andalan utama penjualan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sepanjang tahun ini, tujuh kota di Indonesia (Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Yogyakarta, Semarang) akan menjadi pusat perhatian utama bagi PT Toshiba Visual Media Network Indonesia.

Di tujuh kota tersebut, Toshiba Visual Media Network Indonesia berencana memperkuat penetrasi pasar personal computer (PC). Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan menghadirkan gerai purna jual bernama Toshiba Flagship Store.

Menurut Albert Susilo, Channel Manager PC Department Toshiba Visual Media Network Indonesia, untuk tahap pertama, pihaknya telah mengoperasikan Toshiba Flagship Store pertama di Mangga Dua Mall, Jakarta, yang memiliki standar global dengan varian lengkap.

Konsep Toshiba Flagship Store seluas 74 meter persegi itu menyerupai gerai serupa yang telah diimplementasikan di Philipina, Thailand, dan Malaysia. Dalam waktu tidak lama lagi, tiga gerai sejenis akan dibuka di Medan, Surabaya, dan Makassar.

Toshiba Flagship Store menghadirkan berbagai pilihan produk Toshiba, antara lain, notebook PC seperti jajaran lineup Qosmio untuk para gamer, Portege untuk kelas eksekutif, Satellite untuk kelas mainstream, maupun Regza tablet sebagai gadget praktis.

Sebelumnya, Toshiba Visual Media Network Indonesia telah mengoperasikan 22 gerai dengan konsep iShop Toshiba yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hingga akhir tahun lalu, produk notebook masih tetap menjadi andalan utama penjualan Toshiba Visual Media Network Indonesia. Kontribusi notebook mencapai 75 persen. Setelah itu, menyusul produk netbook dan PC tablet.

Berdasarkan prediksi Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo), penjualan komputer (desktop, laptop, notebook, netbook, tablet) sepanjang tahun ini diperkirakan mencapai 6,5 juta unit atau meningkat 44,44 persen dari realisasi penjualan komputer pada tahun 2011.

Melalui kehadiran gerai baru tersebut, Toshiba Visual Media Network Indonesia berencana untuk tetap mempertahankan posisi produk Toshiba di posisi ketiga di pasar PC di Indonesia, seperti tahun lalu. (BB/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Meramaikan pasar notebook, PT Acer Indonesia secara resmi
(Berita-Bisnis) - Guna mewujudkan ambisinya untuk memuncaki pentas bisnis n
(Berita-Bisnis) - Seiring dengan peningkatan bisnis personal computer tahun