Berita Bisnis

ROYCO RILIS BUMBU KOMPLIT EMPAT VARIAN

Hingga kini, telah menghadirkan beragam produk. (Foto: Ist)Hingga kini, telah menghadirkan beragam produk. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah melalui riset selama dua tahun, PT Unilever Indonesia Tbk. akhirnya meluncurkan Royco Bumbu Komplit untuk kebutuhan masakan harian.

Royco Bumbu Komplit terdiri dari empat varian, yaitu Nasi Goreng, Ayam Goreng, Sayur Asem, dan Sayur Asem Bening.

Menurut Heru Prabowo, Senior Brand Manager Royco, pemilihan empat varian bumbu tersebut tak lepas dari perilaku kuliner masyarakat Indonesia.

Ditambahkan, riset menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia yang tinggal di pulau Jawa maupun di luar pulau Jawa, menyukai empat jenis masakan tersebut, terutama nasi dan ayam goreng.

Adapun sayur asem yang terbagi ke dalam dua varian mengacu kepada perbedaan selera masyarakat di Jawa Timur yang menyukai sayur asem dengan cita rasa lebih manis dan masyarakat di Jawa Barat yang lebih menyukai sayur asem yang lebih pedas.

Sebelumnya, dalam rangka memperkuat penetrasi pasar produk bumbu kaldu, lewat Royco All In One, Unilever Indonesia juga telah menggelar program Ibu Serba Bisa, Ibu All in One. Program tersebut melibatkan 100 peserta ibu rumah tangga dari Bandung, Semarang, dan Yogyakarta.

Sampai saat ini, di pasar bumbu kaldu, Unilever Indonesia telah menghadirkan beragam produk Royco, seperti Royco Jelly Bouillon, Royco seasoning powder, dan Royco cream soup.

Sepanjang tahun 2011, Unilever Indonesia tercatat berhasil mencetak penjualan bersih sebanyak Rp 23,47 triliun. Dari jumlah tersebut, sebesar 70 persen bersumber dari segmen kebutuhan rumah tangga dan perawatan tubuh. Sisanya, disumbangkan oleh segmen makanan dan minuman yang mencakup produk bumbu kaldu Royco. (BB/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Mengusung isu kebersihan toilet sekolah, PT Unilever Indo
(Berita-Bisnis) - Setelah melalui riset selama dua tahun, PT Unilever Indon
(Berita-Bisnis) - Selama medio Februari lalu, jaringan ritel Lotte Mart ber