Berita Bisnis

SUPERVISORY MANAGEMENT

Pengendalian tugas dan tim kerja. (Foto: Ist)Pengendalian tugas dan tim kerja. (Foto: Ist)MASTERY FUNDAMENTAL LEADERSHIP TO BECOME INSPIRING SUPERVISOR

By PROVIDENCIA


PENGANTAR:
Fakta di banyak perusahaan mengatakan bahwa seseorang yang dipromosikan menjadi Supervisor, sering tidak memiliki latar belakang pendidikan manajemen dan tidak dibekali dengan kemampuan manajemen itu. Akibatnya sebelum ia menjadi Supervisor adalah seorang staff yang berprestasi, namun setelah dipromosikan menjadi Supervisor menunjukkan prestasi yang tidak sesuai harapan perusahaan. Ini adalah situasi yang Lose-Lose bagi karyawan & perusahaan.

Workshop ini dirancang untuk membantu para calon Supervisor dan Supervisor melengkapi kemampuan manejemennya. Dengan metodologi yang jelas serta dipandu oleh konsultan yang menguasai konsep dan praktek dan telah berpengalaman dalam membantu perusahaan di berbagai jenis industri, maka peserta akan dipandu secara learning by doing untuk mempunyai pengalaman secara psycomotoric dan handson experience melalui tahap-tahap simulasi dalam workshop.


SASARAN:

* Memahami konsep manajemen secara praktis
* Memahami tugas dan peran Supervisor dalam manajemen diri sendiri, orang lain, dan manajemen tugas
* Memahami teknik supervisi dan komunikasi efektif dengan tim kerja
* Menguasai teknik mendelegasikan tugas dalam mencapai target kinerja yang ditetapkan
* Melaksanakan pola perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian tugas dan tim kerja


KERANGKA:

* Konsep Manajemen Bisnis
* Manajemen & Kepemimpinan
* Mengelola Hubungan dengan anak buah
* Teknik-teknik Kepemimpinan praktis untuk mendorong kinerja tim
* Mengelola Tugas: Plan, Do, & Control


METODE dan PENDEKATAN:

Workshop yang interaktif dan hands on learning melalui ceramah, diskusi, simulasi, dan latihan dengan kasus yang akan mendorong suasana belajar yang dinamis dan produktif. Fasilitator akan selalu menjelaskan konsep, metodologi, dan contoh yang konkrit, sehingga para peserta akan mampu menyerap dan mengaplikasikannya dalam latihan yang telah disiapkan.

SELASA-RABU
18-19 JUNI 2013
08.00-17.00 wib


AGENDA HARI PERTAMA:

- Fungsi dan Proses Manajemen
- Fundamental Paradigm
- Fundamental Attitude
- Fundamental Attitude (lanjutan)                                                       


AGENDA HARI KEDUA:

- Fundamental Skill
* Perencanaan Pekerjaan                                                              
* Pelaksanaan & Pengendalian Pekerjaan                                                
* Coaching & Counseling


FASILITATOR:

AGUSTINUS SUHARDI, S.Psi

Alumnus dari UNIKA Soegijapranata Semarang dan sudah menekuni profesi sebagai seorang trainer selama lebih dari 12 tahun dengan ribuan peserta. Dengan latar belakang pendidikan Psikologi dan ditambahkan dengan ilmu hypnotherapy dan NLP menjadikan Agustinus Suhardi mampu membangun pembelajaran/training yang menarik dan mengena buat peserta.

Sebelumnya, Agustinus Suhardi adalah Kepala Departemen Training Services PT Lion Super Indo. Pernah bekerja sebagai trainer di PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dan di PT Garudafood Putra Putri Jaya (Garudafood). Selain itu pernah memberikan training di berbagai perusahaan seperti PT Pos Indonesia, PT Indobhara, PT Buana Finance, Bank BTPN, Jesslyn Cake, Momogi, PT Arhapro, Olympic Group, dan beberapa perusahaan lainnya.

Sebagai seorang trainer, Agustinus Suhardi sudah memberikan berbagai materi pelatihan baik soft skill maupun technical skill. Training-training yang diberikan antara lain: Vision Value, Motivation, Human Skill, Effective Communication, Effective Leadership, Customer Service, Sales Skill, Effective Presentation, Negotiation Skill, Telephone Courtessy, Problem Solving & Decesion Making, Dealing With Difficult People, Money Management, Team Building, Effective Research & Analysis Methode, Emotional Intelligence, dan materi lainnya.


INFO & PENDAFTARAN:

Vera
Telp  : (021) 2902 2128 – 29
Fax   : (021) 2902 2121
Email : Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya






Berhubungan Dengan:
HOW TO INTERPRET FINANCIAL STATEMENT FOR BETTER DECISIONBy PROVIDENCIA
By PROVIDENCIA
MASTERY FUNDAMENTAL LEADERSHIP TO BECOME INSPIRING SUPERVISOR By PROVIDENC