Berita Bisnis

INDONESIA FINANCING CONFERENCE

Mendapatkan solusi tentang masalah modal kerja. (Foto: Ist)Mendapatkan solusi tentang masalah modal kerja. (Foto: Ist)STRATEGI & TAKTIK MENGELOLA PEMBIAYAAN USAHA DI ERA KOMPETISI YANG SEMAKIN SENGIT (SUMBER-SUMBER PENDANAAN USAHA PERUSAHAAN)

By INTI PESAN


PENGANTAR:
Menjadi seorang pengusaha yang sukses harus memiliki banyak kiat untuk mengembangkaan perusahaan. Salah satunya adala masalah pembiayaan Usaha. Pembiayaan adalah sebuah masalah serius yang selalu dihadapi oleh perusahaan-perusahaan baik besar maupun kecil, bersifat lokal, nasional maupun perusahaan-perusahaan multinasional.
Bagi pengusaha, pengetahuan tentang strategi keuangan yang kokoh akan menjadi landasan kuat dalam mengembangkan bisnis yang diinginkan. Dana adalah syarat mutlak yang tidak bisa ditawar jika kita menghendaki perusahaan bisa tumbuh cepat dan menduduki puncak kemenangan dalam persaingan.
Pembiayaan adalah strategi penggunaan dan pengelolaan dana. Karena itu dibutuhkan kemampuan manajerial yang disatukan dengan naluri dalam visi bisnis yang pas akan mendorong pengusaha mencapai level bisnis yang tinggi. Semua perusahaan baik swasta, BUMN hingga koperasi membutuhkan uang sebagai pembiayaan untuk mengembangkan visi dan misi secara strategis, berkelanjutan dan mengelolanya secara efektif untuk kontinuitas eksistensi usahanya tersebut.
Sumber pembiayaan yang lazim adalah dari dana internal atau dana pribadi serta pinjaman bank. Kedua sumber pembiyaan ini adalah sudah sangat lazim dilakukan. Namun keduanya tidak selalu mudah dan tersedia dengan syarat-syarat yang kita inginkan. Bank selain memiliki persyaratan yang ketat juga selalu menjadi tidak murah. Karena itu perusahaan maupun lembaga lainnya selalu mencari alternative pembiyaan yang lebih mudah dan juga murah sehingga cost of fund menjadi lebih kecil.


TUJUAN:

* Memberikan pengetahuan kepada para profesional keuangan tentang strategi pendanaan dalam pembiayaan usaha di Indonesia
* Memberikan pemahaman tentang langkah mendapatkan dana usaha yang efektif untuk pembiayaan usaha yang semakin kompetetif
* Untuk mendapatkan solusi tentang masalah modal kerja yang dihadapi para pengusaha di Indonesia
* Sosialisasi kebijakan-kebijakan yang terkait dengan prosedur penerbitan surat hutang oleh perusahaan dan atau pencarian sumber dana lainnya


RABU-KAMIS, 27-28 MEI 2015
HOTEL LE MERIDIEN
JAKARTA


HARI I, RABU - 27 MEI 2015

Sesi 1 - KREDIT USAHA TAHUN 2015: PELUANG & TANTANGANNYA
T.B.A


Sesi 2 - PASAR MODAL
HARYAJID RAMELAN
, Sekjen Asosiasi Profesi Pasar Modal Indonesia

Sesi 3 - FACTORING
Dr. H. FAUZI YUSUS HASIBUAN, SH, MH
, Direktur Law Office Fauzi & Partner


HARI II, KAMIS - 28 MEI 2015


Sesi 4 - RESI GUDANG
BAPPEBTI


Sesi 5 - SECURITISASI ASET
RAHARJO ADISUSANTO
, Direktur Utama PT Sarana Multi Griya Finance

Sesi 6 - MTN/FRN (MEDIUM TERM NOTE/FLOATING RATE NOTE)
Prof. Dr. ADLER H. MANURUNG, Ketua STIE Putera Sampoerna atau Dekan Fakultas Bisnis Universitas Siswa Bangsa International (USBI))

Sesi 7 - SUPPLIER CREDIT MANAGEMENT
TUNGGUL RAJAGUKGUK
, Direktur Keuangan PT Waskita Karya (Persero) Tbk


BIAYA INVESTASI:

Rp 3,750,000,-/peserta


PEMBAYARAN:


BCA KCP Pasar Minggu Center Jakarta
Rek. no. 5470305055
a/n. PT INTIPESAN PARIWARA

Bank BNI Cab. Melawai Raya, Jakarta
AC. 173.68.567
a/n. PT INTIPESAN PARIWARA


INFORMASI PENDAFTARAN:
Winda
T. +62 21 781 5858, 781 9844
F. +62 21 7883 8781
Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya

Berhubungan Dengan:
THE ROLE GCG TO INCREASE COMPANY PERFORMANCEBy INTI PESAN
ACHIEVING TRUE CUSTOMER ENGAGEMENT TO INCREASE SALES PERFORMANCE By Inti Pe
IMPROVING CORPORATE PERFORMANCE AND PROFITABILITY IN THE COMPETITIVE ERABy