• BERANDA
  • BERITA
  • 2014, INDONESIA INTERNATIONAL EXPO BSD CITY BEROPERASI

2014, INDONESIA INTERNATIONAL EXPO BSD CITY BEROPERASI

Wahana modern yang mampu mendukung beragam penyelenggaraan eksibishi bertaraf internasional. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika tak ada halangan, pada pertengahan tahun 2014, convention and exhibition hall baru bernama Indonesia International Expo yang terletak di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, direncanakan bakal mulai beroperasi.

Convention and exhibition hall kolaborasi Sinar Mas Land dan Kompas Gramedia Grup -via Dyandra and Co.- itu berdiri di atas lahan seluas 22 hektar dengan dana investasi pembangunan mencapai kurang lebih Rp 2 triliun.

Menurut Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, luas bangunan Indonesia International Expo diproyeksikan sekitar 200 ribu meter persegi.

Ditambahkan, Indonesia International Expo merupakan wahana modern yang mampu mendukung beragam penyelenggaraan eksibishi bertaraf internasional, meeting, theaterical performances, konser musik, gala dinner, dan beragam event lainnya.

Sinar Mas Land mengklaim Indonesia International Expo merupakan convention and exhibition hall terbesar di Indonesia dan didesain memiliki 10 hall -ruang konferensi, konser, teater, dan pameran- plus hotel.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, keberadaan Indonesia International Expo melibatkan tiga pihak, yaitu Sinar Mas Land, Kompas Gramedia Grup, dan Pico Art International.

Yang pertama disebut tercatat sebagai pemilik lahan. Sedangkan yang kedua berperan sebagai pengembang dan pengelola melalui PT Medialand International dan PT Dyandra Media International yang merupakan lini bisnis Dyandra and Co. Sementara yang ketiga bertugas sebagai pemasar, terutama untuk pasar manca negara.

Khusus untuk Dyandra and Co., sampai saat ini, terbilang sebagai “pemilik lahan” gedung konvensi yang terluas di Indonesia. Anak usaha Kompas Gramedia Grup ini paling tidak telah mengelola dan memiliki 5 gedung konvensi, yaitu Indonesia Expo (22 hektar), gedung konvensi Makassar (2,5 hektar), dan Gramedia Expo Surabaya seluas 2,5 hektar.

Selain itu, Dyandra and Co. juga mengelola Gramedia Expo Medan (4,7 hektar) serta Bali Nusa Dua Convention Center seluas 7 hektar. Total jendral, Dyandra and Co. menguasai 40 hektar lebih ajang untuk menghelat pertemuan, pertunjukan, konvensi, dan pameran. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CITIBANK INDONESIA HADIRKAN CITIBANK READY CREDIT
BERITA

CITIBANK INDONESIA HADIRKAN CITIBANK READY CREDIT

(Berita-Bisnis) - Dari survei internal yang dilakukan, Citibank Indonesia melihat kebutuhan masyarakat terhadap pendanaan renovasi rumah, pendidikan anak, serta hobi...
LORENA TAMBAH ARMADA BARU
BERITA

LORENA TAMBAH ARMADA BARU

(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat jasa layanannya di segmen angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), PT Eka Sari Lorena Transport -pemilik...
BAKRIE NIRWANA SEMESTA KELOLA HOTEL MILIK PEMDA KALTIM
BERITA

BAKRIE NIRWANA SEMESTA KELOLA HOTEL MILIK PEMDA KALTIM

(Berita-Bisnis) - Performa PT Bakrie Nirwana Semesta -populer dengan label Bakrieland Hotels & Resorts- dalam mengelola Hotel Grand Elty Singgasana...
CORPORATE PERFORMANCE MANAGEMENT
EVENT

CORPORATE PERFORMANCE MANAGEMENT

IMPROVING CORPORATE PERFORMANCE AND PROFITABILITY IN THE COMPETITIVE ERABy INTI PESAN (lebih…)
KINI, BATIQA HOTEL MANAJEMEN KELOLA 772 KAMAR
BERITA

KINI, BATIQA HOTEL MANAJEMEN KELOLA 772 KAMAR

(Berita-Bisnis) - Dibanding pelaku usaha sejenis, status PT Batiqa Hotel Manajemen -bernaung di bawah PT Surya Internusa Hotels, anak usaha...
HOTEL MENTENG GROUP OPERASIKAN ROYAL KUNINGAN HOTEL
BERITA

HOTEL MENTENG GROUP OPERASIKAN ROYAL KUNINGAN HOTEL

(Berita-Bisnis) - Dengan tujuan mengincar kalangan pebisnis di kawasan segi tiga emas Jakarta, jaringan Hotel Menteng Grup mengoperasikan hotel bintang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia