• BERANDA
  • BERITA
  • 2015, KAPASITAS PRODUKSI JOTUN MENCAPAI 100 JUTA LITER

2015, KAPASITAS PRODUKSI JOTUN MENCAPAI 100 JUTA LITER

Berupaya memperkuat dominasinya di bisnis cat. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dengan asumsi pertumbuhan industri cat bakal bertumbuh sebesar 20 persen per tahun, PT Jotun Indonesia berniat menambah kapasitas produksinya menjadi 100 juta liter sampai tahun 2015. Rencana tersebut bakal diwujudkan secara bertahap dengan dana investasi kurang lebih US$ 30 juta.

Adapun sampai saat ini, melalui pabriknya yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat, Bekasi, Jotun Indonesia telah memproduksi sekitar 25 juta liter. Sedangkan sampai akhir Desember mendatang, Jotun Indonesia memproyeksikan kapasitas produksi pabriknya bakal menyentuh angka 30 hingga 40 juta liter.

Menurut Eric Mallace, Presiden Direktur Jotun Indonesia, penambahan kapasitas produksi tersebut sesungguhnya tak lepas dari ambisi Jotun Indonesia untuk memperkuat dominasinya di bisnis cat.

Seiring dengan itu, Jotun Indonesia juga meluncurkan produk cat eksterior baru bernama Jotashield Antifade dan Jotaroof Superior Roof Protection di segmen decorative paint dan ditargetkan mampu terjual sebanyak 4 juta liter dalam tempo setahun ke depan.

Jika hal itu bisa terealisasi maka pangsa pasar Jotun Indonesia di bisnis cat, khususnya segmen decorative, bakal membesar dari sekitar 10 persen saat ini menjadi 15 persen pada tahun 2013.

Jotun Indonesia yang merupakan lengan bisnis Jotun yang berasal dari Norwegia juga mengungkapkan rencananya untuk merealisasikan kehadiran 650 agen resmi pada akhir tahun 2012 serta melengkapinya menjadi 1.000 agen pada tahun 2015.

Hingga sekarang, Jotun Indonesia mengklaim pihaknya mendominasi bisnis cat segmen protective dan marine. Kendati begitu, kontributor utama pendapatan bersumber dari segmen decorative paint dengan total perolehan mencapai 45 persen dari keseluruhan pendapatan Jotun Indonesia. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SASAR SEGMEN ANAK, PHILIPS TAWARKAN LED DISNEY
BERITA

SASAR SEGMEN ANAK, PHILIPS TAWARKAN LED DISNEY

(Berita-Bisnis) - Guna mendukung terciptanya kebersamaan dan ikatan emosional yang erat antara orang tua dan anak-anaknya, PT Philips Indonesia -melalui...
PERDALAM PENETRASI, UNILEVER GELAR SCHOOL PROGRAM PEPSODENT
BERITA

PERDALAM PENETRASI, UNILEVER GELAR SCHOOL PROGRAM PEPSODENT

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Unilever Indonesia Tbk, edukasi tampaknya menjadi kata kunci penting saat melakukan penetrasi di arena bisnis pasta...
ACCOR OPERASIKAN HOTEL MERCURE JAKARTA SIMATUPANG
BERITA

ACCOR OPERASIKAN HOTEL MERCURE JAKARTA SIMATUPANG

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan maka pada tanggal 15 Oktober mendatang, manajemen perhotelan Accor Group akan mulai mengoperasikan Hotel...
HADIRKAN GENJI SHOPPE, MONDE GARAP SEGMEN MUDA
BERITA

HADIRKAN GENJI SHOPPE, MONDE GARAP SEGMEN MUDA

(Berita-Bisnis) - Berlokasi di Street Gallery Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan, PT Monde Biscuit Indonesia resmi menghadirkan pop-up dessert...
SAMSUNG PERKENALKAN 4 PRINTER BARU
BERITA

SAMSUNG PERKENALKAN 4 PRINTER BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan dibekali teknologi mencetak tanpa kabel via aplikasi Samsung Mobile Print, PT Samsung Electronics Indonesia secara resmi memperkenalkan...
ACCOR TAMBAH IBIS STYLES
BERITA

ACCOR TAMBAH IBIS STYLES

(Berita-Bisnis) - Sulit ditampik, peruntungan AccorHotels via merek ibis Styles, sejatinya sangat menggembirakan di pasar domestik.  (lebih…)

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia