• BERANDA
  • BERITA
  • 2015, SEMEN PADANG INCAR 45 PERSEN PANGSA PASAR DI SUMATERA

2015, SEMEN PADANG INCAR 45 PERSEN PANGSA PASAR DI SUMATERA

Peningkatan produksi semen direncanakan berasal dari dua pabrik. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kejelian mengantisipasi dinamika bisnis tentu saja diperlukan agar pebisnis manapun dapat survive bahkan mampu menumbuhkan usahanya di tengah persaingan yang semakin ketat. Tak terkecuali bagi pebisnis semen.

Dalam hal ini, PT Semen Padang dapat dijadikan contoh. Buktinya, guna menjawab permintaan terhadap produk semen yang diprediksi bakal semakin tinggi -seiring implementasi program kerja pemerintahan Jokowi-JK yang memprioritaskan pembenahan sekaligus penambahan infrastruktur di Indonesia- Semen Padang pun berupaya meningkatkan kapasitas produksi semennya.

Kata Benny Wendry, Direktur Utama Semen Padang, penambahan produksi tersebut diproyeksikan sebanyak 40 persen dalam tempo dua tahun ke depan.

Dijelaskan pula, hingga saat ini, total produksi semen pihaknya baru mencapai 6,8 juta ton per tahun.      

Adapun peningkatan produksi semen tadi direncanakan berasal dari dua pabrik, yakni dari pabrik di Dumai, Riau, yang akan beroperasi pada medio Desember mendatang, dengan kapasitas produksi sebesar 900 ribu ton semen per tahun.

Selebihnya, berasal dari pabrik Indarung VI yang terletak di dalam kawasan Semen Padang. Pabrik dengan kapasitas produksi 3 juta ton semen per tahun ini ditargetkan bakal mulai beroperasi pada tahun 2016.

Semen Padang menegaskan, dengan penambahan produksi pabrik Dumai dan pabrik Indarung VI, maka pada tahun 2016, total kapasitas produksi semennya akan mencapai 10,5 juta ton per tahun.

Dalam catatan Berita-Bisnis, sampai saat ini, Semen Padang diketahui telah menggenggam 43 persen market share bisnis semen di Pulau Sumatera. Lantas, di saat yang sama, menguasai 11,4 persen pangsa pasar semen secara nasional.

Kelak, pada tahun depan, angka tersebut diharapkan berubah menjadi 45 persen, khususnya di wilayah pemasaran Pulau Sumatera. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PUTRA ADHI PRIMA HADIRKAN RINJANI DI VIMALA HILLS & RESORT
BERITA

PUTRA ADHI PRIMA HADIRKAN RINJANI DI VIMALA HILLS & RESORT

(Berita-Bisnis) - Kondisi alam dan fasilitas yang lengkap di Vimala Hills & Resort, Bogor, tampaknya menjadi jurus ampuh pemasaran yang...
SINAR MAS BUKA EKA HOSPITAL CIBUBUR
BERITA

SINAR MAS BUKA EKA HOSPITAL CIBUBUR

(Berita-Bisnis) - Komitmen Sinar Mas Group untuk memperluas jaringan layanan kesehatannya di pasar domestik, tampaknya bukan sebatas wacana belaka. (lebih…)
BATIQA HOTELS RAMBAH SURABAYA
BERITA

BATIQA HOTELS RAMBAH SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Segendang sepenarian dengan manajemen perhotelan lainnya, PT Batiqa Hotel Managemen -populer dengan label Batiqa Hotels- pun tetap konsisten...
USIA 20 TAHUN, WARDAH PASARKAN LIPSTIK PREMIUM
BERITA

USIA 20 TAHUN, WARDAH PASARKAN LIPSTIK PREMIUM

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, PT Paragon Technology and Innovation -produsen produk kosmetik berlabel Wardah Cosmetics- bakal mulai memasarkan...
HOKBEN RAMBAH SUMATERA
BERITA

HOKBEN RAMBAH SUMATERA

(Berita-Bisnis) - Medio April 1985 adalah momen penting bagi perjalanan usaha PT Eka Bogainti di ranah bisnis resto cepat saji...
SINAR MAS LAND TAWARKAN HUNIAN PREMIUM DI SURABAYA
BERITA

SINAR MAS LAND TAWARKAN HUNIAN PREMIUM DI SURABAYA

(BeritaBisnis) - Seiring bertambahnya peminat produk hunian premium di Surabaya, PT Binamaju Mitra Sejati menghadirkan kluster Grand Palais di dalam...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia