AGUNG PODOMORO HADIRKAN SUPERBLOK PERTAMA DI MEDAN

Berambisi memiliki 10 sampai 14 superblok di Indonesia. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Bila tak ada halangan, awal tahun depan, PT Agung Podomoro Land Tbk bakal mulai menghadirkan superblok baru di Medan, Sumatera Utara.

Hal itu berkaitan dengan aksi akuisisi yang baru dilakukannya terhadap 58 persen saham milik PT Sinar Menara Deli senilai Rp 467 miliar.

Menurut Trihatma Kusuma Haliman, Direktur Utama Agung Podomoro Land, via akuisisi tersebut, pihaknya memperoleh lahan seluas 5,2 hektar yang terletak di pusat kota Medan.

Ditambahkan, di atas lahan itu, Agung Podomoro Land nantinya menghadirkan menara apartemen, area perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel berbintang, dan kios. Dan, dalam tempo tiga hingga empat tahun ke depan, Agung Podomoro Land berusaha meraup nilai penjualan lebih dari Rp 5 triliun dari superblok tersebut.

Seperti diketahui, Sinar Menara Deli sebelumnya berupaya mengembangkan superblok bernama Deli Grand City di atas lahan itu yang terletak di sekitar kawasan Jl. Guru Patimpus, Medan. Ketika itu, Sinar Menara Deli berencana membangun tujuh menara apartemen, satu menara perkantoran, hotel berbintang, dan kios.

Agung Podomoro Land menegaskan, superblok baru tadi diproyeksikan akan beroperasi pada awal tahun 2017.

Di sisi lain, berdasarkan penelusuran Berita-Bisnis, pada tahun ini, Agung Podomoro Land disebut bakal meluncurkan superblok senilai Rp 7 triliun di kawasan terpadu Tanjung Bunga, Makassar.

Hingga akhir Juni lalu, Agung Podomoro Land tercatat memiliki tujuh superblok antara lain superblok The Podomoro City yang berlokasi di Jakarta Barat. Dan, sampai akhir tahun nanti, Agung Podomoro Land telah mengungkapkan rencananya untuk memiliki 10 sampai 14 superblok di Indonesia.

Salah satunya adalah mini superblok yang bakal dibangun di atas lahan seluas 5,5 hektar di Karawang, setelah mengambilalih 99,9 persen saham PT Tatar Kertabumi senilai Rp 61 miliar melalui anak usahanya PT Pesona Gerbang Karawang.

Per akhir Juni 2013, Agung Podomoro Land berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp 2,51 triliun atau naik 25,3 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Agung Podomoro Land mengklaim, konstribusi terbesar penjualan di atas disumbang oleh superblok The Podomoro City (54,2 persen). Setelah itu, Vimala Hills (15,7 persen), Metro Park Residence (8,6 persen), Soho @ Pancoran (7,4 persen), Grand Taruma (6,5 persen), dan berbagai proyek lain sebesar 7,6 persen. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INCAR PANGSA PASAR 43 PERSEN, ACER PERKENALKAN NOTEBOOK BARU
BERITA

INCAR PANGSA PASAR 43 PERSEN, ACER PERKENALKAN NOTEBOOK BARU

(Berita-Bisnis) - Dengan mengandalkan teknologi grafis Radeon HD 8000, PT Acer Indonesia memperkenalkan notebook terbarunya bertajuk Acer Aspire E1-451G. (lebih…)
ANCOL BERIKAN DISKON SAMPAI 50 PERSEN
BERITA

ANCOL BERIKAN DISKON SAMPAI 50 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Dari tanggal 15 Juli hingga 3 Agustus mendatang, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memberlakukan harga khusus untuk tiket...
PERAN MANAJEMEN PROYEK DALAM MENINGKATKAN LABA PERUSAHAAN
EVENT

PERAN MANAJEMEN PROYEK DALAM MENINGKATKAN LABA PERUSAHAAN

By PT INTIPESAN PARIWARA (lebih…)
KAPAL API GELAR JALAN SEHAT DI 21 KOTA SECARA SERENTAK
BERITA

KAPAL API GELAR JALAN SEHAT DI 21 KOTA SECARA SERENTAK

(Berita-Bisnis) - Pada Minggu, 15 April 2012 mendatang, PT Santos Jaya Abadi selaku produsen kopi cap Kapal Api bakal menggelar...
RUKUN SEJAHTERA BERSAMA RILIS MIDPOINT RESIDENCE AT GRAND SATRIA CITY
BERITA

RUKUN SEJAHTERA BERSAMA RILIS MIDPOINT RESIDENCE AT GRAND SATRIA CITY

(Berita-Bisnis) - Diklaim memiliki tujuh fasilitas unggulan yang menunjang gaya hidup kaum milenial, PT Rukun Sejahtera Bersama pun berencana menghadirkan...
GENJOT PENJUALAN, CARREFOUR RILIS CLICK & DRIVE SERTA PRIVATE LABEL
BERITA

GENJOT PENJUALAN, CARREFOUR RILIS CLICK & DRIVE SERTA PRIVATE LABEL

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum belanja online yang semakin merebak belakangan ini sekaligus untuk memberikan kemudahan bagi pelanggannya, PT Carrefour Indonesia...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia