AKSI ANTI KUMAN WIPOL TUAI HASIL MENGGEMBIRAKAN

Masih mendominasi persaingan pentas bisnis surface care. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Kampanye Aksi Anti Kuman besutan produk pembersih merek Wipol PT Unilever Indonesia Tbk yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, tampaknya mampu menuai hasil yang menggembirakan.

Buktinya, setelah digelar selama satu bulan, gerakan yang bertajuk Wipol Aksi Anti Kuman itu diklaim bisa mengurangi hingga 70 persen kasus penyakit akibat banjir yang melanda Jakarta.

Menurut Asep Haekal, Brand Manager Wipol Unilever Indonesia, pencapaian tadi berdasarkan pengukuran dampak yang dilakukan kemudian oleh pihaknya terhadap kurang lebih 1.000 rumah tangga.

Ditambahkan, pelaksanaan Wipol Aksi Anti Kuman sendiri melibatkan Komunitas Bersih Nyok! serta Pemprov DKI Jakarta.

Adapun aktifitas yang digelar mencakup mulai dari pembersihan lebih dari 2 ribu rumah yang terkena banjir di Jakarta, pendampingan masyarakat untuk melakukan perawatan rumah tangga bersih dan sehat serta membantu membersihkan 13 posko bencana banjir.

Di sisi lain, gerakan Wipol Aksi Anti Kuman juga memberikan penyuluhan, penyemprotan Wipol di 12 jalan umum, dan menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada 2.100 warga korban banjir di 12 titik.

Khusus untuk aktifitas yang disebut terakhir ini, Unilever Indonesia tercatat menggandeng PT Indomarco Prismatama, pemilik jaringan gerai Indomaret.

Unilever Indonesia menyatakan, sebagai wujud komitmennya untuk tetap menumbuhkan dan melanjutkan perilaku hidup bersih sehat sehari-hari di masyarakat, pihaknya juga menyediakan Papan Informasi di Puskesmas dan 40 tempat sampah hasil kreasi desain unik di beberapa pemukiman untuk menarik perhatian masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.

Hingga kini, selain menjajakan Wipol di arena bisnis surface care di Indonesia, Unilever Indonesia juga merilis Super Pell (pembersih lantai), Cif dan Vixal (produk pembersih multi fungsi), dan Kiff yang merupakan produk pembersih jendela maupun kaca.

Euromonitor International dalam kajiannya per medio Juli tahun lalu menyebut bahwa bisnis surface care di pasar domestik diperkirakan bakal tumbuh 5 persen setiap tahunnya.

Hal ini disebabkan menjamurnya kawasan hunian baru sekaligus bertambahnya beragam menara apartemen yang membutuhkan produk pembersih, baik pembersih lantai dan pembersih jendela serta kaca.

Euromonitor International juga mengatakan, Unilever Indonesia masih mendominasi persaingan pentas bisnis surface care hingga akhir 2012. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PERKUAT POSISI, PARAMOUNT ENTERPRISE GANDENG LINK ME DUBAI
BERITA

PERKUAT POSISI, PARAMOUNT ENTERPRISE GANDENG LINK ME DUBAI

(Berita-Bisnis) - Sulit dibantah, hingga saat ini, pasar domestik memang sangat menjanjikan bagi para pelaku bisnis hospitality, baik yang berasal...
XL HADIRKAN myXL STORE DI FACEBOOK
BERITA

XL HADIRKAN myXL STORE DI FACEBOOK

(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan kepuasan pelanggannya, PT XL Axiata Tbk resmi memperkenalkan layanan myXL Store di jejaring sosial Facebook. (lebih…)
DUTA REGENCY TAWARKAN MENARA BARU UNTUK PASANGAN MUDA
BERITA

DUTA REGENCY TAWARKAN MENARA BARU UNTUK PASANGAN MUDA

(BeritaBisnis) - Sukses menjual habis 220 unit apartemen The Signature Ambassade tower A, mendorong PT Duta Regency Karunia untuk menghadirkan...
PERMINTAAN TINGGI, ACTIONCOACH SURABAYA GELAR SEMINAR YANG SAMA TIGA KALI
BERITA

PERMINTAAN TINGGI, ACTIONCOACH SURABAYA GELAR SEMINAR YANG SAMA TIGA KALI

(Berita-Bisnis) - Untuk ketiga kalinya, PT Surabaya Excellence Action -populer dengan label ActionCOACH Surabaya- sukses menggelar seminar bertema Controlling Your...
LEWAT YOGA FESTIVAL, SOFTEX DORONG PENJUALAN SOFTEX DAUN SIRIH
BERITA

LEWAT YOGA FESTIVAL, SOFTEX DORONG PENJUALAN SOFTEX DAUN SIRIH

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, PT Softex Indonesia akan menggelar Yoga Festival 2017 di Lapangan Merdeka, Medan, pada...
SIDO MUNCUL PERKUAT PENJUALAN DI SEGMEN REMAJA LEWAT JKT48
BERITA

SIDO MUNCUL PERKUAT PENJUALAN DI SEGMEN REMAJA LEWAT JKT48

(Berita-Bisnis) - Guna memperdalam penetrasinya di segmen remaja, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) resmi menggandeng...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia