• BERANDA
  • BERITA
  • ANDALKAN AGEN, PRUDENTIAL RAUP Rp 4,9 TRILIUN HINGGA JUNI 2012

ANDALKAN AGEN, PRUDENTIAL RAUP Rp 4,9 TRILIUN HINGGA JUNI 2012

Hingga akhir Juni 2012, mengelola dana sebanyak Rp 31,3 triliun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berkat agresifitas saluran distribusi keagenannya, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berhasil meraup dana sebanyak Rp 4,9 triliun dari pos pertumbuhan pendapatan premi bisnis baru dalam enam bulan pertama tahun ini.

Total perolehan tersebut setara dengan pertumbuhan sebesar 43,7 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu (Rp 3,4 triliun).

Menurut William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia, secara keseluruhan, dari Januari hingga Juni silam, total pendapatan premi Prudential Indonesia telah mencapai Rp 9 triliun atau meningkat sebesar 41,5 persen ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya.

Kontribusi bisnis baru syariah juga memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan sampai 25,7 persen dengan total premi sebanyak Rp 496 miliar.

Ditambahkan, dengan kinerja seperti itu, maka sumbangan Prudential Indonesia terhadap perolehan Grup Prudential di kawasan Asia sudah mencapai 23 persen dari total bisnis baru berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE).

Di saat yang sama, Prudential Indonesia telah membayar klaim sebanyak Rp 2,8 triliun atau bertumbuh sebesar 49,7 persen dibanding periode yang sama pada tahun 2011.

Dalam operasinya di pentas bisnis asuransi, selain mengandalkan keagenan, Prudential Indonesia juga ditopang oleh saluran partnership distribution. Dalam hal perolehan premi baru, kontribusi partnership distribution meningkat hingga 140,9 persen.

Hingga akhir Juni 2012, dengan 1,5 juta pemegang polis, Prudential Indonesia tercatat mengelola dana sebanyak Rp 31,3 triliun plus memiliki aset Rp 35,5 triliun serta didukung lebih dari 180 ribu agen yang tersebar di seluruh Indonesia. (BB/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

THE DYNAMICS OF VALUE-DRIVEN CORPORATE COMMUNICATION
EVENT

THE DYNAMICS OF VALUE-DRIVEN CORPORATE COMMUNICATION

ENHANCING STRATEGIC STAKEHOLDERS ENGAGEMENT TO SAFEGUARD REPUTATION IN THE DIGITAL ERABy PR SOCIETY INDONESIA, THE JAKARTA POST, TALK .LINK (lebih…)
DENGAN RoI 10 PERSEN, BAKRIE TAWARKAN THE OCEA
BERITA

DENGAN RoI 10 PERSEN, BAKRIE TAWARKAN THE OCEA

(Berita-Bisnis) - Dengan menawarkan return of investment (ROI) sebesar 10 persen per tahun, PT Bakrieland Development Tbk. menghadirkan kondominium hotel...
PACU GROOVIA TV, TELKOM RANGKUL PENGEMBANG SURABAYA
BERITA

PACU GROOVIA TV, TELKOM RANGKUL PENGEMBANG SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Setelah berhasil menggandeng sepuluh pengembang pada medio November 2012, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) kembali sukses menjalin kerjasama...
TAHUN 2012, SRIWIJAYA AIR SEDIAKAN KURSI BISNIS
BERITA

TAHUN 2012, SRIWIJAYA AIR SEDIAKAN KURSI BISNIS

(BeritaBisnis) - Tahun depan, bagi calon penumpang Sriwijaya Air tujuan Surabaya - Jakarta akan tersedia kursi bisnis.Hal ini bisa terjadi...
DELTOMED LANSIR KULDON SARIAWAN
BERITA

DELTOMED LANSIR KULDON SARIAWAN

(Berita-Bisnis) - Seiring semakin maraknya kebutuhan konsumen terhadap obat herbal, PT Deltomed Laboratories pun tak ragu melansir Kuldon Sariawan yang...
KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM LUNCURKAN UKM MART
BERITA

KEMENTERIAN KOPERASI DAN UKM LUNCURKAN UKM MART

(BeritaBisnis) - Medio November ini, Kementerian Koperasi dan UKM akan meluncurkan UKM Mart dengan tagline "Toko Koperasi Kita".Menurut Neddy Rafinaldi...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia