APOTEK KE-600 KIMIA FARMA HADIR DI MAROS

Bisnis farmasi di Kawasan Timur Indonesia diperkirakan bakal semakin berkembang. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka memperkuat posisinya di ranah bisnis ritel farmasi, PT Kimia Farma (Persero) Tbk hari ini resmi mengoperasikan apotek baru di Maros, Sulawesi Selatan.

Dan, apotek Kimia Farma yang dihadirkan lewat kerjasama dengan pihak swasta itu pun, otomatis menjadi apotek Kimia Farma yang ke-600, sampai saat ini.

Kata Rusdi Rosman, Direktur Utama Kimia Farma, kehadiran apotek tersebut diharapkan mampu menjadi solusi terhadap meningkatnya permintaan terhadap beragam produk farmasi di kawasan itu.

Ditambahkan, bila tak ada halangan, pihaknya pun akan kembali menambah gerai serupa di Kawasan Timur Indonesia, dalam waktu tidak lama lagi.

Maklumlah, bagi Kimia Farma, bisnis farmasi di Kawasan Timur Indonesia saat ini dan di masa mendatang, diperkirakan bakal semakin berkembang.

Patut diketahui, dari awal Januari tahun ini hingga akhir September lalu, Kimia Farma berhasil membukukan penjualan sebanyak Rp 3,07 triliun.

Di saat yang sama, laba yang diperoleh disebut mencapai Rp 143,82 miliar atau naik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (Rp 121,44 miliar).

Dalam catatan Berita-Bisnis, selain mengembangkan jaringan apoteknya, Kimia Farma saat ini diketahui sedang berupaya mencari mitra strategis untuk membangun rumah sakit senilai Rp 300 miliar.

Di sisi lain, guna memaksimalkan nilai tambah asetnya, Badan Usaha Milik Negara ini juga sedang berusaha membangun hotel di Jakarta maupun Bandung.

Dan, asal tahu saja, hotel itu nantinya bakal diintegrasikan dengan apotek dan klinik yang dikelola oleh Kimia Farma. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SETELAH LOTTERIA, GERAI SEAFOOD-SNACK MELUNCUR
BERITA

SETELAH LOTTERIA, GERAI SEAFOOD-SNACK MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung konsep makanan berbahan dasar ikan laut yang siap santap, PT Mondial Royal Fastana berniat membuka dua...
ASBANDA GELAR PANEN REJEKI BPD
BERITA

ASBANDA GELAR PANEN REJEKI BPD

(Berita-Bisnis) - Hari ini, Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) menggelar program penarikan undian Tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (SIMPEDA) bertajuk Panen...
MULTI BINTANG RILIS HEINEKEN STAR BOTTLE SENILAI Rp 100 RIBU PER BOTOL
BERITA

MULTI BINTANG RILIS HEINEKEN STAR BOTTLE SENILAI Rp 100 RIBU PER BOTOL

(Berita-Bisnis) - Dengan hanya menyediakannya di klub premium, lokasi VIP, dan acara-acara khusus yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, dan Bali,...
PERSIAPAN PENSIUN
EVENT

PERSIAPAN PENSIUN

SUKSES MEMBANGUN KARIR KEDUA, SUKSES BERWIRAUSAHA SETELAH PENSIUNBy WK CONSULTING (lebih…)
EDUKASI PASAR, VISA LUNCURKAN KOMIK
BERITA

EDUKASI PASAR, VISA LUNCURKAN KOMIK

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan edukasi pengetahuan dasar keuangan sekaligus memperbesar pangsa pasar kartu kredit di Indonedia, Visa Inc. dan Marvel...
SEPANJANG SEMESTER PERTAMA 2012, TOTAL PREMI MANULIFE TUMBUH 10 PERSEN
BERITA

SEPANJANG SEMESTER PERTAMA 2012, TOTAL PREMI MANULIFE TUMBUH 10 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Bertambahnya jumlah agen PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) sebesar 20 persen menjadi 8.258 agen hingga akhir...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia