• BERANDA
  • BERITA
  • APRIL MENDATANG, BNI BERAMBISI TERBITKAN 100 RIBU KARTU CO-BRANDING BNI-CHELSEA

APRIL MENDATANG, BNI BERAMBISI TERBITKAN 100 RIBU KARTU CO-BRANDING BNI-CHELSEA

Tahun ini, transaksi kartu kreditnya diproyeksikan naik hingga 30 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Strategi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk merangkul klub sepakbola Chelsea FC dalam rangka penerbitan kartu co-branding BNI Chelsea pada Agustus 2012, tampaknya merupakan pilihan yang jitu.

Buktinya, sampai saat ini, kartu co-branding tersebut (debet, prabayar, kartu kredit) berhasil diterbitkan sebanyak 60 ribu kartu. Padahal target awal yang dipatok hanya 25 ribu kartu.

Kelak, hingga medio April mendatang, Bank Negara Indonesia berambisi menambah jumlah kartu co-branding BNI Chelsea menjadi 100 ribu kartu.

Hal ini, menurut Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer dan Ritel Bank Negara Indonesia, erat kaitannya dengan rencana kedatangan Chelsea FC ke Indonesia pada Juli mendatang.

Ditambahkan, dari total 60 ribu kartu, sebanyak 45 ribu kartu merupakan kartu debit dan sisanya berupa kartu kredit. Adapun frekuensi pemakaiannya tercatat 3 kali lebih sering ketimbang kartu reguler. Sedangkan nilai transaksi kartu kreditnya mencapai Rp 3,5 juta sampai Rp 5 juta per bulan.

Sebelumnya, pada medio November silam, dengan tujuan memperluas basis pengguna kartu kreditnya, Bank Negara Indonesia juga berhasil menggandeng PT Citilink Indonesia untuk menerbitkan BNI-Citilink Card. 

Tahun lalu, Bank Negara Indonesia tercatat berambisi merilis 525 ribu kartu kredit baru. Dan, hingga akhir medio Desember 2012, Bank Negara Indonesia mengklaim telah sukses melansir 1,7 juta kartu kredit dengan nilai transaksi kurang lebih mencapai Rp 17,9 triliun.

Di saat yang sama, aset kartu kreditnya sudah berada di kisaran Rp 5 triliun atau bertumbuh 24 persen dibandingkan pada tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, Bank Negara Indonesia berharap transaksi kartu kreditnya bisa terdongkrak naik hingga 30 persen plus pertumbuhan aset sebesar 22 persen.

Khusus untuk kartu debit, per akhir Desember silam, jumlah kartu yang diterbitkan telah mencapai 9,6 juta unit dengan pertumbuhan transaksi sebanyak 49 persen. Adapun nilai transaksinya sendiri berada dalam kisaran angka Rp 4,7 triliun.

Bank Negara Indonesia mengatakan kurang lebih 60 persen kartu debetnya beredar di luar wilayah pemasaran Jakarta. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

PANCANAKA HADIRKAN CORE SKY RESIDENCE AND OFFICE
BERITA

PANCANAKA HADIRKAN CORE SKY RESIDENCE AND OFFICE

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Pancanaka Swasakti Utama, wilayah pemasaran Jabodetabek tampaknya mampu memberikan keuntungan yang tidak sedikit bagi pertumbuhan usahanya....
PACIFIC HEALTHCARE HADIRKAN PACHEALTH@THE PLAZA
BERITA

PACIFIC HEALTHCARE HADIRKAN PACHEALTH@THE PLAZA

(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar kalangan profesional dan ekspatriat yang berada di kawasan segi tiga emas Jakarta, PT Pacific Healthcare Services...
SUTRA DAN ARTIKA DOMINASI BISNIS KONDOM
DATA BISNIS

SUTRA DAN ARTIKA DOMINASI BISNIS KONDOM

(Berita-Bisnis) - Besar kemungkinan, artis seksi Julia Perez tidak salah ketika berakting dalam iklan kondom yang ditayangkan di televisi. Julia...
WATSONS INDONESIA HADIR DI GRAND INDONESIA
BERITA

WATSONS INDONESIA HADIR DI GRAND INDONESIA

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, merebaknya kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat serta keinginan untuk tetap tampil memikat, memberikan dampak positif...
INDOFOOD GELAR FESTIVAL DI MEDAN
BERITA

INDOFOOD GELAR FESTIVAL DI MEDAN

(Berita-Bisnis) - Setelah melaksanakan Indomie Jakarta Community Carnival pada awal Mei 2013, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP)...
DUA TAHUN LAGI, TAHAP PERTAMA VIMALA HILLS CIAWI BAKAL RAMPUNG
BERITA

DUA TAHUN LAGI, TAHAP PERTAMA VIMALA HILLS CIAWI BAKAL RAMPUNG

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, maka pada pertengahan tahun 2014, tahap pertama pembangunan resort terpadu Vimala Hills Villa...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia