APRIL NANTI, PABRIK BARU KAWASAKI BEROPERASI

Diharapkan dapat mendongkrak penjualan hingga 200 ribu unit selama tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika tak ada aral melintang, PT Kawasaki Motor Indonesia berencana meresmikan pabrik baru pada medio April mendatang.

Pabrik senilai Rp 1 triliun yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100, Bekasi, itu tercatat memiliki kapasitas sebanyak 150 ribu unit sepeda motor per tahun.

Selain itu, pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 150 ribu meter persegi tersebut dilengkapi pula dengan area pergudangan suku cadang seluas kurang lebih 10 ribu meter persegi.

Kata Yoshihiro Tanigawa, Presiden Direktur Kawasaki Motor Indonesia, salah satu hasil produksi pabrik anyar ini adalah sepeda motor sport Kawasaki Ninja yang populer di pasar domestik.

Ditambahkan, pada tahun pertama, seluruh hasil produksi bakal dipasarkan untuk wilayah komersil Indonesia. Kelak, seiring berjalannya waktu, Kawasaki Motor Indonesia akan menjualnya hingga ke Belanda, Eropa, dan Jepang.

Pada medio Desember tahun lalu, Kawasaki Motor Indonesia pernah menginformasikan bahwa kehadiran pabrik tadi diharapkan dapat mendongkrak penjualannya hingga 20 persen alias sebanyak 200 ribu unit selama tahun ini.

Masih di saat yang sama, Kawasaki Motor Indonesia pun sempat mengutarakan niatnya untuk mengembangkan produksi sepeda motor sport premium dengan kapasitas mesin sampai di atas 600 cc di pabrik baru tersebut.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, permintaan pasar domestik terhadap sepeda motor merek Kawasaki sendiri mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Buktinya, dari Januari hingga November 2013, penjualan wholesales-nya mencapai 133.756 unit.

Artinya, pencapaian tersebut melampaui total penjualan dalam periode yang sama pada tahun sebelumnya yang sebanyak 123.431 unit.

Dan dari total penjualan motor tersebut (Januari-November 2013), jenis sepeda motor sport terbilang sebagai produk unggulan dengan andil sebesar 131.191 unit.

Lantas, jika merujuk kepada Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, diketahui sepeda motor Kawasaki telah terjual sebanyak 8.190 unit pada medio Januari 2014. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

DELAMIBRANDS GELAR GIVE BACK TO OTHERS ET CETERA
BERITA

DELAMIBRANDS GELAR GIVE BACK TO OTHERS ET CETERA

(Berita-Bisnis) - Untuk ketiga kalinya, PT Delami Garment Industries (Delamibrands) -lewat merek fesyen Et Cetera- menggelar program donasi pakaian layak...
DONGKRAK PENJUALAN, 100 APOTIK BARU KIMIA FARMA DIBUKA TAHUN INI
BERITA

DONGKRAK PENJUALAN, 100 APOTIK BARU KIMIA FARMA DIBUKA TAHUN INI

(Berita-Bisnis) - Dalam satu kesempatan, pada awal tahun ini, Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Imam Fathorrahman, mengungkapkan bahwa Indonesia...
LIPPO PLAZA JAKABARING GELAR GRAND OPENING
BERITA

LIPPO PLAZA JAKABARING GELAR GRAND OPENING

(Berita-Bisnis) - Seremonial yang dipadukan dengan pesta kembang api pada Rabu, 5 Juni 2013, akhirnya menandai secara resmi grand opening...
DRIVE M7 MALAYSIA RAMAIKAN BISNIS MINUMAN BERENERGI
BERITA

DRIVE M7 MALAYSIA RAMAIKAN BISNIS MINUMAN BERENERGI

(Berita-Bisnis) - Lewat kehadiran pebalap Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama pekan ini di Jakarta, Drive M7 Sdn. Bhd. resmi melansir...
SERTIFIKASI HUMAS RUMAH SAKIT
EVENT

SERTIFIKASI HUMAS RUMAH SAKIT

By MIX Interactive (lebih…)
WINGS GROUP KUASAI BISNIS DETERJEN
DATA BISNIS

WINGS GROUP KUASAI BISNIS DETERJEN

(Berita-Bisnis) - Hari itu, Minggu, 12 Februari lalu, Lapangan Gasibu Bandung penuh sesak dengan warga Bandung dan sekitarnya. Tak kurang...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia