APRIL NANTI, PABRIK BARU KAWASAKI BEROPERASI

Diharapkan dapat mendongkrak penjualan hingga 200 ribu unit selama tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Jika tak ada aral melintang, PT Kawasaki Motor Indonesia berencana meresmikan pabrik baru pada medio April mendatang.

Pabrik senilai Rp 1 triliun yang berlokasi di Kawasan Industri MM2100, Bekasi, itu tercatat memiliki kapasitas sebanyak 150 ribu unit sepeda motor per tahun.

Selain itu, pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 150 ribu meter persegi tersebut dilengkapi pula dengan area pergudangan suku cadang seluas kurang lebih 10 ribu meter persegi.

Kata Yoshihiro Tanigawa, Presiden Direktur Kawasaki Motor Indonesia, salah satu hasil produksi pabrik anyar ini adalah sepeda motor sport Kawasaki Ninja yang populer di pasar domestik.

Ditambahkan, pada tahun pertama, seluruh hasil produksi bakal dipasarkan untuk wilayah komersil Indonesia. Kelak, seiring berjalannya waktu, Kawasaki Motor Indonesia akan menjualnya hingga ke Belanda, Eropa, dan Jepang.

Pada medio Desember tahun lalu, Kawasaki Motor Indonesia pernah menginformasikan bahwa kehadiran pabrik tadi diharapkan dapat mendongkrak penjualannya hingga 20 persen alias sebanyak 200 ribu unit selama tahun ini.

Masih di saat yang sama, Kawasaki Motor Indonesia pun sempat mengutarakan niatnya untuk mengembangkan produksi sepeda motor sport premium dengan kapasitas mesin sampai di atas 600 cc di pabrik baru tersebut.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, permintaan pasar domestik terhadap sepeda motor merek Kawasaki sendiri mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Buktinya, dari Januari hingga November 2013, penjualan wholesales-nya mencapai 133.756 unit.

Artinya, pencapaian tersebut melampaui total penjualan dalam periode yang sama pada tahun sebelumnya yang sebanyak 123.431 unit.

Dan dari total penjualan motor tersebut (Januari-November 2013), jenis sepeda motor sport terbilang sebagai produk unggulan dengan andil sebesar 131.191 unit.

Lantas, jika merujuk kepada Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, diketahui sepeda motor Kawasaki telah terjual sebanyak 8.190 unit pada medio Januari 2014. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BERSAMA KOMPAS, KIDZANIA GELAR COACHING CLASS
BERITA

BERSAMA KOMPAS, KIDZANIA GELAR COACHING CLASS

(Berita-Bisnis) - Keberadaan KidZania Jakarta sebagai theme park edutainment yang populer saat ini sepertinya sulit untuk dibantah. Buktinya, 'kota' yang...
375 UNIT APARTEMEN PARK VIEW TAHAP II TERJUAL
BERITA

375 UNIT APARTEMEN PARK VIEW TAHAP II TERJUAL

(BeritaBisnis) - Menyusul larisnya 450 unit menara I apartemen Park View di Depok Town Square, PT Lippo Karawaci Tbk. kembali...
AKHIR PEKAN, PRAMUGARI AIRASIA KENAKAN SERAGAM BARU
BERITA

AKHIR PEKAN, PRAMUGARI AIRASIA KENAKAN SERAGAM BARU

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan nuansa baru dalam pelayanannya, maskapai penerbangan Indonesia AirAsia secara resmi memperkenalkan seragam baru bagi para...
CANON JUAL PRINTER WI-FI DIBAWAH Rp 1,5 JUTA
BERITA

CANON JUAL PRINTER WI-FI DIBAWAH Rp 1,5 JUTA

(Berita-Bisnis) - Dengan beragam fitur yang semakin memudahkan konsumen, PT Datascrip menawarkan printer foto kompak baru bertajuk Selphy CP900 yang...
HONDA RAIH YOUTH BRAND AWARD 2014
BERITA

HONDA RAIH YOUTH BRAND AWARD 2014

(Berita-Bisnis) - Dalam ajang Youth Brand Award 2014 yang digelar oleh Majalah HAI, sepeda motor Honda berhasil duduk di posisi...
RANGKUL AGODA, CITILINK PERKENALKAN CITILINK HOTELS
BERITA

RANGKUL AGODA, CITILINK PERKENALKAN CITILINK HOTELS

(Berita-Bisnis) - Nilai tambah adalah salah satu poin vital untuk memenangkan persaingan yang ketat, apalagi di bisnis penerbangan. Hal ini...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia