ARCHIPELAGO BUKA QUEST HOTEL BALIKPAPAN

Mengelola empat hotel yang mengibarkan merek Quest Hotel. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Hingga saat ini, area pemasaran Indonesia sesungguhnya memiliki tempat yang istimewa dalam radar bisnis manajemen perhotelan Archipelago International.

Bagaimana tidak, hampir semua merek hotel yang dilansirnya (Aston, Alana, Kamuela, Harper by Aston, Favehotel, Hotel Neo, dan Quest Hotel) memperlihatkan pertumbuhan yang menggembirakan dari waktu ke waktu, minimal tercermin dari jumlah hotel yang telah dikelola, sampai saat ini.

Ambil contoh, brand Hotel Neo. Melalui merek yang baru dihadirkan pada Februari 2011, Archipelago International sudah mengoperasikan beberapa hotel di berbagai lokasi. Adapun via Quest Hotel, Archipelago International telah mengelola tiga hotel.

Sementara yang terbaru -seusai membuka Quest Hotel Surabaya yang dibangun PT Marindo Surya, anak usaha Maspion Group, dengan kapasitas kamar sebanyak 135 unit yang berlokasi di bilangan Jl. Ronggolawe, Surabaya, pada 5 Juni lalu- Archipelago International mengoperasikan hotel anyar berlabel Quest Hotel Balikpapan, pada pekan ini.

Kata Sri Hartoto, General Manager Quest Hotel Balikpapan, sebagai apresiasi terhadap para tamu maupun pengunjung, pihaknya menyediakan opening rate senilai Rp 318 ribu ++ yang berlaku untuk harga kamar saja.

Dijelaskan, Quest Hotel Balikpapan yang berada di dalam area pusat perbelanjaan dan hiburan Balikpapan Superblok, Kalimantan Timur, memiliki ketinggian enam lantai dengan jumlah kamar sebanyak 79 unit dan suite. Di sisi lain, hotel bintang tiga itu juga didukung tiga ruang pertemuan yang mampu menampung hingga 175 orang.

Archipelago International menginformasikan, pembukaan Quest Hotel Balikpapan dengan sendirinya menambah portofolionya via Quest Hotel menjadi empat hotel.

Dan, bila tak ada halangan, Archipelago International pun sudah menyiapkan agenda pembukaan Quest Hotel Denpasar, dalam waktu dekat.

Khusus di Balikpapan sendiri, Quest Hotel Balikpapan terhitung sebagai hotel ketiga yang berada dalam naungan manajemen perhotelan Archipelago International, setelah Aston Balikpapan Hotel & Residence serta Favehotel MT. Haryono. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

TUMBUHKAN BISNIS, BLUE BIRD GANDENG 7-ELEVEN
BERITA

TUMBUHKAN BISNIS, BLUE BIRD GANDENG 7-ELEVEN

(Berita-Bisnis) - Kejelian 'membaca' dinamika pasar yang dapat mendorong pertumbuhan bisnis, tampaknya sedang dipertontonkan oleh Blue Bird Group, saat ini....
LENGKAPI FASILITAS, PARAMOUNT HADIRKAN UNIVERSITAS MATANA
BERITA

LENGKAPI FASILITAS, PARAMOUNT HADIRKAN UNIVERSITAS MATANA

(Berita-Bisnis) - Direncanakan bakal menyediakan 10 program studi, Yayasan Dharma Paramitra berniat menghadirkan Universitas Matana yang berlokasi di kawasan Gading...
TAMBAH LAYANAN, TIKET.COM RANGKUL TUNE HOTELS GROUP
BERITA

TAMBAH LAYANAN, TIKET.COM RANGKUL TUNE HOTELS GROUP

(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh eksistensinya di pentas bisnis e-commerce, PT Global Tiket Network sepertinya tidak ingin berhenti memperluas layanannya sekaligus...
BANK RAKYAT INDONESIA BANTU PEDAGANG KALI LIMA BATAM
BERITA

BANK RAKYAT INDONESIA BANTU PEDAGANG KALI LIMA BATAM

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari perwujudan program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengucurkan dana bantuan...
PERDALAM PENETRASI, CHITOSE OPERASIKAN PAVILION 14 SURABAYA
BERITA

PERDALAM PENETRASI, CHITOSE OPERASIKAN PAVILION 14 SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Setelah memakan waktu kurang lebih 1,5 tahun, persisnya seusai menggelar seremoni groundbreaking-nya pada medio Februari tahun lalu, PT...
INI DIA RAJA-RAJA BISNIS RITEL PONSEL
DATA BISNIS

INI DIA RAJA-RAJA BISNIS RITEL PONSEL

(Berita-Bisnis) - Prediksi itu akhirnya menjadi kenyataan. Akhir tahun lalu, jumlah pengguna telepon seluler (ponsel) di Indonesia, sudah melebihi jumlah...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia