• BERANDA
  • BERITA
  • AWAL BROS GRUP GELAR GRAND OPENING RS AWAL BROS AHMAD YANI PEKANBARU

AWAL BROS GRUP GELAR GRAND OPENING RS AWAL BROS AHMAD YANI PEKANBARU

Saat ini menaungi 12 rumah sakit. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Setelah diakusisi pada awal medio April tiga tahun silam, PT Awal Bros Putra Medika (Rumah Sakit Awal Bros Grup) akhirnya resmi menggelar seremoni grand opening rumah sakit barunya di Pekanbaru, Riau, pada pertengahan Mei 2018.

Persisnya, rumah sakit anyar tipe B itu adalah RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru, yang berada di bilangan Jalan Jend. Ahmad Yani, Tanah Datar, Pekanbaru.

Kata Direktur RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru, dr Fani Farhansyah, rumah sakit setinggi enam lantai itu berkapasitas 178 tempat tidur.

Dijelaskan pula, RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru memiliki fasilitas ICU/ICCU/PICU (10 beds), NICU serta Perina (9 tempat tidur), dan ruang bayi sebanyak 10 beds.

Di sisi lain, tambahnya, rumah sakit yang sama juga memberikan layanan rawat jalan lewat kehadiran Klinik Dokter Umum dan Spesialis yang mencakup penyakit dalam, kandungan, anak, bedah, THT, saraf, kulit dan kelamin, mata, jantung, paru-paru, serta orthopaedi.

Bahkan, lebih dari itu, RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru pun menyediakan layanan akupuntur medis yang diklaim sebagai satu-satunya layanan di Pekanbaru, sampai saat ini.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga sekarang, Rumah Sakit Awal Bros Grup menaungi 12 rumah sakit yang tersebar di Pekanbaru, Batam, Tangerang, Bekasi, Jakarta, serta di Palangkaraya (Kalimantan Tengah).

Dan, khusus di Palangkaraya, rumah sakit yang mengusung label Batang Pembalum Hospital itu direncanakan beroperasi mulai Mei 2018.

Sementara di Riau sendiri, Rumah Sakit Awal Bros Grup mengoperasikan lima rumah sakit, yakni RS Awal Bros Pekanbaru (Tipe B), RS Awal Bros Ujung Batu (Tipe C), RS Awal Bros Panam (Tipe C), RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru (Tipe B), plus di Chevron Duri, seusai dipercaya PT Chevron Pacific Indonesia untuk mengelola rumah sakit perusahaan, dua tahun lalu.

Selebihnya, Rumah Sakit Awal Bros Grup menghadirkan RS Awal Bros Batam, RS Awal Bros Tangerang, RS Awal Bros Bekasi Barat, RS Awal Bros Bekasi Timur, RS Awal Bros Makassar, dan RS Evasari Awal Bros Rawamangun Jakarta, yang seluruhnya merupakan rumah sakit Tipe B.

Patut juga diketahui, dalam operasionalnya, Rumah Sakit Awal Bros Grup -menjalin kerjasama dengan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk untuk pengembangan rumah sakit, dua tahun silam- merilis layanan 24 Medicare, yang ditujukan kepada evakuasi pasien di daerah terpencil atau di lokasi pertambangan yang jauh dari rumah sakit. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GANDENG PPSW, BANK EKONOMI GELAR CSR
BERITA

GANDENG PPSW, BANK EKONOMI GELAR CSR

(Berita-Bisnis) - Bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Wanita (PPSW), PT Bank Ekonomi Raharja Tbk. (Bank Ekonomi) menggelar aksi...
LEWAT VISUAL MERCHANDISING, MEGA PERINTIS PERDALAM PENETRASI
BERITA

LEWAT VISUAL MERCHANDISING, MEGA PERINTIS PERDALAM PENETRASI

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Mega Perintis untuk memperdalam sekaligus memperkokoh penetrasinya di ranah bisnis ritel fesyen, khususnya yang mengincar segmen...
INCAR PELANGGAN BARU, INDOSAT TAWARKAN SUPER BONUS BLACKBERRY
BERITA

INCAR PELANGGAN BARU, INDOSAT TAWARKAN SUPER BONUS BLACKBERRY

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan pilihan paket komunikasi yang super hemat dan super lengkap kepada pelanggannya, PT Indosat Tbk. menawarkan Super...
PERKUAT POSISI, DATASCRIP LUNCURKAN DUA PRINTER LASER BARU
BERITA

PERKUAT POSISI, DATASCRIP LUNCURKAN DUA PRINTER LASER BARU

(Berita-Bisnis) - Mengincar segmen Small Office-Home Office dan Usaha Kecil Menengah, PT Datascrip memperkenalkan dua printer laser Canon, yaitu LBP7100Cn...
SCOTT’S GLAXOSMITHKLINE DUKUNG GERAKAN NASIONAL SADAR GIZI
BERITA

SCOTT’S GLAXOSMITHKLINE DUKUNG GERAKAN NASIONAL SADAR GIZI

(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung brand Scott's Emulsion, PT GlaxoSmithKline Indonesia tercatat memberikan dukungan terhadap Gerakan Nasional Sadar Gizi yang dicanangkan...
LAYANI KELAS C, PAZIA BUKA PAZIA EXPRESS
BERITA

LAYANI KELAS C, PAZIA BUKA PAZIA EXPRESS

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jaringan pemasarannya, PT Pazia Pillar Mercycom resmi mengoperasikan gerai Pazia Express di Pasar Bata Putih,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia