AWAL TAHUN INI, MARRIOTT LANSIR ALOFT SEMINYAK BALI

Tak mau ketinggalan untuk memberikan kontribusi. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Sampai tutup tahun lalu, lewat beragam merek kreasinya, Marriott International Inc. telah mengelola 47 hotel di pasar domestik.

Dan, asal tahu saja, salah satu brand hotel besutannya yang sedang berkibar saat ini adalah Renaissance. Persisnya, di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, Bali.

Selebihnya adalah The Ritz-Carlton, Sheraton, Courtyard, Moxy, Four Points, Fairfield, JW Marriott, Le Meridien, Le Meridien, Luxury Collection Hotel, Tribute Portfolio, Westin, Autograph Collection, St. Regis, W Hotels, Element, Marriott, serta Aloft.

Lantas, dari seluruh merek tadi, peruntungan Four Points -yang dikelola via lini bisnisnya Starwood Hotels and Resort- sepertinya lebih mengilap.

Bagaimana tidak, hingga akhir Desember 2018, mid-range hotel ini sudah berhasil disematkan di delapan properti yang tersebar di Bali, Bandung, Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, sampai Manado.

Bahkan, bila tak ada aral melintang, jumlah Four Points yang beroperasi di Indonesia, dipastikan bertambah seiring rencana pembukaan Four Points by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah, yang akan digelar pada medio Maret mendatang.

Di sisi lain, Aloft -merek hotel bisnis/butik bergaya perkotaan yang juga berada dalam naungan Starwood Hotels and Resort- juga tampak tak mau ketinggalan untuk memberikan kontribusi.

Seperti yang tercantum di laman resminya, Starwood Hotels and Resort berencana melansir Aloft Seminyak Bali, pada awal tahun ini.

Hotel baru yang terletak di kawasan Jalan Batubelig, Seminyak, Badung, Bali, yang dikembangkan oleh PT Royal Perdana Gemilang ini, didesain memiliki 81 kamar.

Patut juga diketahui, Aloft perdana yang dibuka di pasar domestik adalah Aloft Jakarta Wahid Hasyim milik PT Bimantara Citra.

Hotel berkapasitas 180 kamar yang berada di bilangan Jalan KH. Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, itu beroperasi sejak pertengahan Desember 2017.

Berita-Bisnis mencatat, seiring peluncuran Aloft Seminyak Bali, Marriott International Inc. kelak mengoperasikan 48 hotel di Indonesia.

Jika digabung dengan agenda pembukaan The Westin Surabaya dan Four Points by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah milik Pakuwon Group, yang diproyeksikan pada medio Maret 2019, maka manajemen perhotelan global yang berbasis di Maryland, Amerika Serikat, ini bakal mengelola 50 hotel di pasar domestik, hingga kuartal pertama tahun ini. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

IMB PROPERTY GROUP BANGUN AERO METRO HOTEL AND CONVENTION HALL MAKASSAR
BERITA

IMB PROPERTY GROUP BANGUN AERO METRO HOTEL AND CONVENTION HALL MAKASSAR

(Berita-Bisnis) - Setelah mengembangkan 403 unit rumah di Perumahan Nusa Mappala Gowa yang terletak di kawasan Pangka Binanga, Gowa, Sulawesi...
PACU PENDAPATAN, BUKOPIN MAKASSAR RANGKUL KOMUNITAS MERCEDEZ BENZ
BERITA

PACU PENDAPATAN, BUKOPIN MAKASSAR RANGKUL KOMUNITAS MERCEDEZ BENZ

(Berita-Bisnis) - Kartu komunitas bisnis yang dibesut oleh PT Bank Bukopin Tbk Cabang Makassar tampaknya mendapatkan respon positif dari berbagai...
DUA TAHUN LAGI, TAHAP PERTAMA VIMALA HILLS CIAWI BAKAL RAMPUNG
BERITA

DUA TAHUN LAGI, TAHAP PERTAMA VIMALA HILLS CIAWI BAKAL RAMPUNG

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, maka pada pertengahan tahun 2014, tahap pertama pembangunan resort terpadu Vimala Hills Villa...
INTILAND HADIRKAN KLASTER FOREST DI TALAGA BESTARI TANGERANG
BERITA

INTILAND HADIRKAN KLASTER FOREST DI TALAGA BESTARI TANGERANG

(Berita-Bisnis) - Berkembangnya pasar perumahan di Tangerang menarik minat PT Intiland Development Tbk. untuk memperluas kawasan hunian Talaga Bestari seluas...
BUSINESS TO BUSINESS SALES STRATEGIES & TACTICS
EVENT

BUSINESS TO BUSINESS SALES STRATEGIES & TACTICS

HOW TO INCREACE REVENUE IN BUSINESS TO BUSINESS MODEL IN THE COMPETITVE MARKET (lebih…)
ADIRA BAKAL TAMBAH AUTOCILLIN MOBILE SERVICE
BERITA

ADIRA BAKAL TAMBAH AUTOCILLIN MOBILE SERVICE

(Berita-Bisnis) - Bercermin dari kesuksesan titik layanan klaim secara mobile yang dimulai di pusat perbelanjaan Cilandak Town Square, Jakarta Selatan,...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia