BANTU UKM, INDOSAT MEGA MEDIA TAWARKAN TOKOON.COM

Tahap pertama, gandeng 100 merchant UKM dan page per view sebanyak satu juta per tahun. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Dalam rangka memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi pelaku bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM), PT Indosat Mega Media meluncurkan mal online berlabel Tokoon.com.

Pusat belanja online tersebut diharapkan bisa mempromosikan produk para pelaku bisnis UKM sekaligus meningkatkan omset bisnisnya.

Menurut Ridwan Firnadi Karsa, Direktur Utama Indosat Mega Media, pihaknya berupaya keras untuk menjamin keamanan dan kemudahan transaksi bagi penjual dan pembeli sehingga belanja online pun akan lebih nyaman.

Ditambahkan, dalam hal keamanan, Indosat Mega Media terlebih dahulu akan melakukan verifikasi terhadap merchant yang menampilkan produknya di Tokoon.com. Selain itu, setiap transaksi -transfer bank, kartu kredit, mobile wallet– dipastikan melewati rekening yang ada di Tokoon.com.

Plus tersedianya fasilitas otomatisasi penghitungan ongkos kirim dan tracking no resi pengiriman. Artinya, setiap kali pembeli memasukkan alamat pengiriman maka secara otomatis mengikuti biaya kirim JNE dari produk yang hendak dibeli.

Di sisi lain, jika terjadi transaksi, maka pihak jasa pengiriman barang akan datang untuk mengambil barang sekaligus mengirimkannya ke pembeli. Dengan mekanisme tersebut, maka pihak penjual akan sangat terbantu, terlebih memperoleh web hosting gratis dengan kapasitas hingga 1 gigabyte. Mal online Tokoon.com hanya mensyaratkan pihak penjual untuk menyediakan akses internet saja.

Indosat Mega Media juga menyatakan Tokoon.com telah terhubung dengan tracking JNE. Alhasil, baik pihak pembeli maupun penjual bisa mengetahui secara persis posisi produk selama proses pengiriman berlangsung. Adapun settlement pembayaran bakal dikembangkan menjadi H + 1 setelah pembeli mengkonfirmasi penerimaan barang.

Pada tahap pertama, Indosat Mega Media berniat menggandeng 100 merchant UKM dan page per view sebanyak satu juta per tahun.

Sepanjang tahun ini, Indosat Mega Media -anak usaha PT Indosat Tbk. yang fokus di lini bisnis segmen UKM, konsumer, dan digital marketing– menargetkan kontribusi bisnis dari segmen UKM bakal mencapai 20 persen terhadap total pendapatannya. (BB/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

CIPUTRA HADIRKAN GREENSTONE DI CITRAGRAND SEMARANG
BERITA

CIPUTRA HADIRKAN GREENSTONE DI CITRAGRAND SEMARANG

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengusung gaya kontemporer minimalis serta dirancang untuk memiliki ruang yang mampu memberikan kenyamanan bagi penghuninya, PT Ciputra...
ACCOR BUKA MERCURE BANDUNG SETIABUDI
BERITA

ACCOR BUKA MERCURE BANDUNG SETIABUDI

(Berita-Bisnis) - Hari ini, jaringan manajemen perhotelan Accor resmi menambah portofolionya di Provinsi Jawa Barat, seiring pembukaan Hotel Mercure yang...
INTIWHIZ BUKA WHIZ HOTEL SEMARANG
BERITA

INTIWHIZ BUKA WHIZ HOTEL SEMARANG

(BeritaBisnis) - Pamor Semarang sebagai tujuan wisata maupun sebagai meeting point bisnis semakin meningkat. Hal ini, minimal, tampak dari bertambahnya...
DI PEKALONGAN, SANTIKA BUKA HOTEL KE-88
BERITA

DI PEKALONGAN, SANTIKA BUKA HOTEL KE-88

(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Grahawita Santika -populer dengan label Santika Indonesia Hotels & Resorts- untuk mengelola 10 ribu kamar hingga...
CUSTOMER SERVICE BUKAN HANYA SEKEDAR SENYUM
KOLOM

CUSTOMER SERVICE BUKAN HANYA SEKEDAR SENYUM

(Berita-Bisnis) - Anda merasa sudah tahu hal di atas? Anda merasa itu sudah kuno? Anda merasa semua perusahaan sudah tahu...
NEKAD TRAVELER: AJANG PEMBUKTIAN JARINGAN 3G TELKOMSEL
BERITA

NEKAD TRAVELER: AJANG PEMBUKTIAN JARINGAN 3G TELKOMSEL

(Berita-Bisnis)- Dalam rangka membuktikan jaringan 3G-nya sebagai jaringan tercepat dan lebih nyaman dimanapun hingga ke pelosok Indonesia, PT Telekomunikasi Selular...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia