Berita Bisnis

SWISS-BELHOTEL RAMBAH BIAK

Hadir dengan daya tampung 102 kamar. (Foto: Ist)Hadir dengan daya tampung 102 kamar. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kiprah Swiss-Belhotel International di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sejatinya tak perlu diragukan lagi.

Buktinya, hingga awal Mei 2021, portofolio Swiss-Belhotel International telah mencapai 75 hotel yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Jika tak ada halangan, Swiss-Belhotel International pun berencana bakal melansir lagi tujuh properti anyar sampai dua tahun ke depan.

Salah satunya adalah Swiss-Belhotel Kelapa Gading. Hotel yang terletak di kawasan Jakarta Utara berkapasitas 316 kamar ini bakal diluncurkan pada tahun 2022. Setelah itu, Swiss-Belhotel Purwokerto (271 kamar) milik PT Rita Ritelindo menyusul dibuka. Persisnya, pada tahun 2023.

Adapun hingga akhir tahun 2021, agenda pembukaan hotel baru Swiss-Belhotel International sudah diramaikan dengan lima properti, yaitu Swiss-Belcourt Kupang (98 kamar), Swiss-Belcourt Makassar (75 kamar), resor bintang empat Teluk Gamat Nusa Penida Bali (62 vila dan kamar), Swiss-Belhotel Arjuna Legian Bali (163 kamar), serta Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak.

Dan, khusus untuk yang disebut terakhir, hotel baru dengan daya tampung 102 kamar tersebut diketahui berada di kawasan Jalan Imam Bonjol, Biak, Papua.

Berita-Bisnis mencatat, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak dikembangkan oleh PT Teluk Cendrawasih dan sudah menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) pada medio Juli 2019.

Di sisi lain, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak kelak menjadi hotel kelima di wilayah pemasaran Papua yang mengusung merek Swiss-Belhotel, setelah Swiss-Belhotel Manokwari (98 kamar) yang bergandengan gedung dengan Manokwari City Mall, Swiss-Belhotel Papua (154 kamar), Swiss-Belhotel Merauke milik PT Putra Pribumi Persada (103 kamar) yang beroperasi sejak Januari 2012, dan Swiss-Belhotel Sorong (126 kamar) yang dilansir pada medio September 2014 oleh PT T Hotel International.

Di saat yang sama, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak juga bakal terhitung sebagai hotel ke-10 di Indonesia Timur, yang mengerek brand Swiss-Belhotel, menyusul Swiss-Belhotel Ambon, Swiss-Belhotel Kendari, Swiss-Belhotel Makassar, Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Swiss-Belhotel Manokwari, Swiss-Belhotel Merauke, Swiss-Belhotel Papua, Swiss-Belhotel Silae Palu, serta Swiss-Belhotel Sorong.

Sedangkan di Indonesia, hingga akhir Mei 2021, Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak merupakan hotel ke-28 yang menggunakan label Swiss-Belhotel. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I