• BERANDA
  • BERITA
  • BERSAMA VRAD, RSU BUNDA JAKARTA HADIRKAN LAYANAN TELERADIOLOGI PERTAMA DI ASIA TENGGARA

BERSAMA VRAD, RSU BUNDA JAKARTA HADIRKAN LAYANAN TELERADIOLOGI PERTAMA DI ASIA TENGGARA

Mengakses layanan teleradiologi dan telemedicine dari 350 dokter spesialis radiologi berpengalaman. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Guna meningkatkan layanan teleradiologinya, Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Jakarta resmi menggandeng Virtual Radiologic (vRad) yang berbasis di Minnesota, Amerika Serikat.

Alhasil, lewat kolaborasi tersebut, rumah sakit yang terletak di kawasan Jl. Teuku Cik Ditiro, Menteng, ini pun dipastikan bakal mampu menyediakan hasil pembacaan Computerizes Tomography (CT Scan) serta Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang lebih cepat.

Dan, pada giliran berikutnya, kesalahan diagnosis yang berperan penting untuk memastikan pengobatan yang efektif, dapat dihindari.

Kata Didid Winnetouw, Kepala RSU Bunda Jakarta, kemitraan pihaknya dengan vRad bakal berlangsung selama tiga tahun, dengan catatan, masa percobaan yang digelar selama satu tahun menunjukkan hasil yang bagus.

Ditambahkan pula, hasil pembacaan CT Scan dan MRI yang cepat juga memberikan peluang yang besar bagi dokter untuk memberikan tindakan medis kepada pasien.

RSU Bunda Jakarta menginformasikan, layanan teleradiologi -bagian dari telemedicine– tersebut bakal diimplementasikan mulai awal April 2015.

RSU Bunda Jakarta juga mengklaim, bahwa sampai saat ini, pihaknya merupakan yang pertama di kawasan Asia Tenggara yang bekerja sama dengan vRad, yang menyediakan perangkat radiologi global dan pencitraan klinis untuk mengakses layanan teleradiologi dan telemedicine dari 350 dokter spesialis radiologi berpengalaman, yang 75 persennya merupakan dokter radiologi dengan keahlian subspesialistik selama 24 jam sehari.

Berita-Bisnis mencatat, RSU Bunda Jakarta bernaung di bawah Bundamedik Healthcare System/PT Bunda Medik yang juga mengelola Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda.

Bunda Medik dibuka sejak 1973 dan sampai sekarang mengoperasikan total 11 rumah sakit plus klinik yang terbesar di berbagai lokasi.

vRad sendiri dikenal luas sebagai perusahaan telemedicine global dan grup radiologi terbesar di Amerika Serikat. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

BEASISWA RABOBANK UNTUK 9 MAHASISWA IPB
BERITA

BEASISWA RABOBANK UNTUK 9 MAHASISWA IPB

(Berita-Bisnis) - Rabobank Indonesia yang fokus menggarap sektor pangan dan agribisnis, kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB)....
LEWAT MEOTEL JEMBER BY DAFAM HOTELS, PENETRASI DAFAM SEMAKIN KOKOH DI JAWA TIMUR
BERITA

LEWAT MEOTEL JEMBER BY DAFAM HOTELS, PENETRASI DAFAM SEMAKIN KOKOH DI JAWA TIMUR

(Berita-Bisnis) - Sebagaimana tercantum di lamannya, Dafam Hotel Management memang baru mengoperasikan dua hotel di area komersil Jawa Timur, sampai...
LEWAT DINING BOOKLET, BANK OCBC NISP BIDIK 120 RIBU UNIT KARTU
BERITA

LEWAT DINING BOOKLET, BANK OCBC NISP BIDIK 120 RIBU UNIT KARTU

(Berita-Bisnis) - Guna memacu peningkatan volume transaksi kartu kredit dan debitnya, PT Bank OCBC NISP Tbk memberikan penawaran spesial kepada...
DESEMBER MENDATANG, BOTOL AQUA EDISI KHUSUS DILUNCURKAN
BERITA

DESEMBER MENDATANG, BOTOL AQUA EDISI KHUSUS DILUNCURKAN

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, air minum dalam kemasan (AMDK) ukuran 600 ml yang diproduksi oleh PT Tirta...
K-LINK LUNCURKAN MINUMAN KECANTIKAN
BERITA

K-LINK LUNCURKAN MINUMAN KECANTIKAN

(Berita-Bisnis) - Disebut bisa membantu untuk meremajakan, mencerahkan, menyegarkan, dan sekaligus membuat kulit menjadi bersih serta sehat, PT K-Link Indonesia...
TAMBAH MEMBER BARU, FITNESS FIRST HADIRKAN KEBUGARAN MUAYTHAI
BERITA

TAMBAH MEMBER BARU, FITNESS FIRST HADIRKAN KEBUGARAN MUAYTHAI

(BeritaBisnis) - Guna menambah member baru sekaligus meningkatkan pendapatan, Fitness First Indonesia menghadirkan program baru berupa latihan kebugaran berbasis Muaythai....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia