BIDIK GENERASI MILENIAL, BRILIO TAWARKAN FULUS

Menyajikan perbandingan yang lengkap perihal fasilitas kartu kredit. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Upaya PT Brilio Ventura Indonesia -menaungi startup media digital Brilio.net- untuk menyediakan beragam kemudahan bagi generasi milenial dengan rentang usia 18-35 tahun, sejatinya tampak tiada henti.

Buktinya, pada medio September tahun lalu, Brilio Ventura Indonesia telah meluncurkan Brilio Creator, yang memungkinkan generasi milenial Indonesia untuk memublikasikan tulisan, foto, maupun video kreatifnya di Brilio.net.

Bahkan, lebih dari itu, lewat Brilio Creator yang ditargetkan mampu menyerap 100 ribu kreator muda dalam tempo satu tahun tersebut, Brilio Ventura Indonesia juga menjanjikan penggunanya -via mekanisme editorial picks– berpeluang memperoleh insentif/pendapatan dari konten yang dikirim.

Adapun yang terbaru, dengan menggandeng PT Dwi Cermat Indonesia (startup bidang teknologi keuangan Cermati) serta sekaligus masih menyasar segmen yang sama, Brilio Ventura Indonesia resmi menawarkan platform anyar pembanding kartu kredit bertajuk Fulus.

Kata CEO & Co-Founder Brilio.net, Joe Wadakethalakal, kehadiran Fulus itu tak lepas dari hasil riset yang digelar oleh pihaknya dan JakPat Mobile Survey terhadap 1,021 responden berusia 21-37 tahun di 34 kota besar di Indonesia, beberapa waktu lalu.

Dan, hasilnya, tambahnya, sekitar 59 persen generasi milenial -terutama yang tergolong kelas menengah- lebih menyukai transaksi secara non tunai, baik melalui kartu debit, e-money, maupun kartu kredit.

Di sisi lain, riset tersebut juga mengungkapkan bahwa 63 persen milenial membutuhkan kartu kredit. Plus, sekitar 66 persen responden merasa kesulitan mengetahui kartu kredit yang terbaik untuk kebutuhannya.

Brilio Ventura Indonesia menginformasikan, Fulus menyajikan perbandingan yang lengkap perihal fasilitas kartu kredit, persyaratan untuk mendapatkan kartu, informasi biaya dan denda, perbandingan kelebihan dan kekurangan, serta rekomendasi kartu kredit yang sesuai kebutuhan.

Tak terkecuali, Fulus juga memberikan rekomendasi terhadap kartu kredit dalam beberapa kategori, mulai dari travel, dining, cashback, retail, low interest, rewards, first card, dan lain sebagainya.

Brilio Ventura Indonesia menegaskan, dengan keunggulan yang dimilikinya, pihaknya pun optimistis platform Fulus -yang juga menyertakan fitur pengajuan aplikasi kartu kredit yang didukung oleh Cermati- bakal memperoleh respon positif dari generasi milenial.

Berita-Bisnis mencatat, hingga medio Juli tahun lalu, Brilio.net memiliki 21 juta pembaca (unique visitors), 96 juta halaman dibaca (pageviews), konten video yang dilihat lebih dari 12 juta kali per bulannya, dan jumlah pengunjung yang datang kembali (returning user) mencapai 73 persen.

Adapun Cermati, yang berdiri pada Desember 2014, diketahui memperoleh pendanaan baru dari Orange Growth Capital, pada awal 2017. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

SUN MOTOR GROUP KINI MENAUNGI 15 HOTEL
BERITA

SUN MOTOR GROUP KINI MENAUNGI 15 HOTEL

(Berita-Bisnis) - Peruntungan Sun Motor Group di ranah bisnis hospitality di pasar domestik, sepertinya mampu memberikan hasil yang memuaskan. (lebih…)
AWAL 2015, SERAH TERIMA APARTEMEN INTERMARK SERPONG
BERITA

AWAL 2015, SERAH TERIMA APARTEMEN INTERMARK SERPONG

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, pada awal tahun 2015, PT Merdeka Ronov Indonesia bakal mulai melakukan proses serah terima...
DONGKRAK TABUNGAN, DANAMON INCAR MAHASISWA
BERITA

DONGKRAK TABUNGAN, DANAMON INCAR MAHASISWA

(Berita-Bisnis) - Guna menyasar nasabah baru dari segmen mahasiswa, PT Bank Danamon Indonesia Tbk menggelar Danamon Lebih Goes to Campus...
INHEALTH INCAR Rp 20 MILIAR DARI ASURANSI JIWA KREDIT
BERITA

INHEALTH INCAR Rp 20 MILIAR DARI ASURANSI JIWA KREDIT

(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan mulus sesuai dengan rencana, maka sepanjang tahun ini, PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia -lebih dikenal...
MLW TELECOM JUAL SPEEDUP PAD Rp 800 RIBU
BERITA

MLW TELECOM JUAL SPEEDUP PAD Rp 800 RIBU

(Berita-Bisnis) - Setelah memperkenalkan SpeedUp note pada minggu kedua Oktober 2012, PT MLW Telecom kembali meluncurkan SpeedUp Pad Slim dalam...
GERAI PANORAMA BEROPERASI DI CENTRAL PARK
BERITA

GERAI PANORAMA BEROPERASI DI CENTRAL PARK

(Berita-Bisnis) - Jaringan pemasaran dan pelayanan PT Panorama Sentrawisata Tbk -populer dengan label Panorama Tours- kembali bertambah dengan kehadiran gerai...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia