BOSCH BERIKAN BEASISWA

Menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 30 persen sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai perwujudan komitmen untuk meningkatkan pendidikan dan keterampilan tenaga kerja lokal di Indonesia, PT Robert Bosch menjalin kemitraan dengan Universitas Katolik Atmajaya Jakarta.

Program kemitraan perdana itu sendiri direalisasikan dalam bentuk pemberian beasiswa serta pelatihan.

Menurut Rudy Karimun, Managing Director Robert Bosch, pihaknya memberikan 30 beasiswa penuh senilai Rp 30 juta per tahun kepada masing-masing mahasiswa dari berbagai jurusan teknik dan bisnis.

Ditambahkan, agar dapat menjadi peserta penerima beasiswa maka mahasiswa yang bersangkutan harus memenuhi syarat, seperti nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,3 bagi mahasiswa atau mahasiswi fakultas ekonomi dan psikologi, serta IPK 3 bagi mahasiswa atau mahasiswi fakultas teknik.

Selain itu, Robert Bosch juga menyediakan pelatihan teoritis dan praktik mengenai pengetahuan terbaru dalam bidang otomotif, hidrolik, dan teknologi security automation.

Bendera bisnis Robert Bosch berkibar pertama kali di Indonesia pada medio Juni lima tahun silam. Robert Bosch yang berkecimpung di bidang perlengkapan otomotif dan teknologi industri, consumer goods serta teknologi bangunan tersebut, sepenuhnya dimiliki oleh perusahaan penyedia teknologi dan jasa global Robert Bosch GmbH yang bermarkas di Jerman.

Sepanjang tahun ini, Robert Bosch menargetkan pertumbuhan penjualannya melonjak hingga 30 persen dibandingkan realisasi tahun lalu. Sebelumnya, pada tahun fiskal 2011, Robert Bosch berhasil membukukan penjualan senilai US$ 93 Juta.

Untuk menopang pencapaian target penjualan di atas, Robert Bosch berencana melakukan ekspansi ke Pekanbaru, Semarang, dan Makassar. Kehadiran tiga kantor cabang baru itu otomatis bakal melengkapi cabang yang telah dibuka sebelumnya di Surabaya, Medan, dan Balikpapan.

Di Indonesia, Robert Bosch GmbH juga mengoperasikan PT Bosch Rexroth yang dibentuk oleh anak usahanya bernama Bosch Rexroth AG. Bosch Rexroth bergerak di lini bisnis teknologi penggerak dan otomasi. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

KRAMA YUDHA JUAL MITSUBISHI OUTLANDER SPORT MULAI DARI Rp 289 JUTA
BERITA

KRAMA YUDHA JUAL MITSUBISHI OUTLANDER SPORT MULAI DARI Rp 289 JUTA

(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan kenaikan permintaan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang diperkirakan bakal terealisasi pada semester kedua tahun ini, PT...
GARAP PELUANG, PANASONIC RILIS BATERAI BEBAS TIMBAL
BERITA

GARAP PELUANG, PANASONIC RILIS BATERAI BEBAS TIMBAL

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai baterai yang bebas dari timbal, PT Panasonic Gobel Indonesia -lewat unit usaha baterainya PT Panasonic Gobel...
MAGNOLIA BESUTAN MODERNLAND TERJUAL 70 PERSEN
BERITA

MAGNOLIA BESUTAN MODERNLAND TERJUAL 70 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Klaster baru bernama Magnolia yang dikembangkan oleh PT Modernland Realty Tbk di kawasan hunian Modernhill, Pondok Cabe, Tangerang...
COACHING & COUNSELING AT WORK
EVENT

COACHING & COUNSELING AT WORK

By MITRA KELOLA INSANI (lebih…)
LIPPO CIKARANG HADIRKAN GRAND BEVERLY
BERITA

LIPPO CIKARANG HADIRKAN GRAND BEVERLY

(Berita-Bisnis) - Menyusul klaster Taman Beverly yang telah dihadirkan sebelumnya, PT Lippo Cikarang Tbk. secara resmi kembali merilis klaster baru,...
LEWAT D’STUPID BAKER, D’COST RAMBAH BISNIS BAKERY CAFE
BERITA

LEWAT D’STUPID BAKER, D’COST RAMBAH BISNIS BAKERY CAFE

(Berita-Bisnis) - Rentang bisnis PT Pendekar Bodoh -pengelola D'Cost Seafood Restaurant- semakin melebar dengan kehadiran dua gerai D'Stupid Baker di...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia