BOSCH BERIKAN BEASISWA

Menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 30 persen sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai perwujudan komitmen untuk meningkatkan pendidikan dan keterampilan tenaga kerja lokal di Indonesia, PT Robert Bosch menjalin kemitraan dengan Universitas Katolik Atmajaya Jakarta.

Program kemitraan perdana itu sendiri direalisasikan dalam bentuk pemberian beasiswa serta pelatihan.

Menurut Rudy Karimun, Managing Director Robert Bosch, pihaknya memberikan 30 beasiswa penuh senilai Rp 30 juta per tahun kepada masing-masing mahasiswa dari berbagai jurusan teknik dan bisnis.

Ditambahkan, agar dapat menjadi peserta penerima beasiswa maka mahasiswa yang bersangkutan harus memenuhi syarat, seperti nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,3 bagi mahasiswa atau mahasiswi fakultas ekonomi dan psikologi, serta IPK 3 bagi mahasiswa atau mahasiswi fakultas teknik.

Selain itu, Robert Bosch juga menyediakan pelatihan teoritis dan praktik mengenai pengetahuan terbaru dalam bidang otomotif, hidrolik, dan teknologi security automation.

Bendera bisnis Robert Bosch berkibar pertama kali di Indonesia pada medio Juni lima tahun silam. Robert Bosch yang berkecimpung di bidang perlengkapan otomotif dan teknologi industri, consumer goods serta teknologi bangunan tersebut, sepenuhnya dimiliki oleh perusahaan penyedia teknologi dan jasa global Robert Bosch GmbH yang bermarkas di Jerman.

Sepanjang tahun ini, Robert Bosch menargetkan pertumbuhan penjualannya melonjak hingga 30 persen dibandingkan realisasi tahun lalu. Sebelumnya, pada tahun fiskal 2011, Robert Bosch berhasil membukukan penjualan senilai US$ 93 Juta.

Untuk menopang pencapaian target penjualan di atas, Robert Bosch berencana melakukan ekspansi ke Pekanbaru, Semarang, dan Makassar. Kehadiran tiga kantor cabang baru itu otomatis bakal melengkapi cabang yang telah dibuka sebelumnya di Surabaya, Medan, dan Balikpapan.

Di Indonesia, Robert Bosch GmbH juga mengoperasikan PT Bosch Rexroth yang dibentuk oleh anak usahanya bernama Bosch Rexroth AG. Bosch Rexroth bergerak di lini bisnis teknologi penggerak dan otomasi. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MATAHARI PUTRA PRIMA RAIH RP 5 TRILIUN
BERITA

MATAHARI PUTRA PRIMA RAIH RP 5 TRILIUN

(Berita-Bisnis) - Pembukaan gerai-gerai baru Hypermart selama semester pertama tahun ini terbukti membawa dampak positif terhadap total pendapatan yang berhasil...
CORPORATE LEGAL
EVENT

CORPORATE LEGAL

SENGKETA BISNIS DAN MEKANISME PENYELESAIAN YANG EFEKTIF BAGI PERUSAHAANBy MITRA KELOLA INSANI (lebih…)
TINGKATKAN LAYANAN GERAI, HINO PACU PENJUALAN DI ACEH
BERITA

TINGKATKAN LAYANAN GERAI, HINO PACU PENJUALAN DI ACEH

(Berita-Bisnis) - Jamak dipahami, tuntutan pasar serta meningkatnya kebutuhan konsumen, merupakan kondisi yang sering memacu perkembangan usaha para pebisnis. (lebih…)
PERLUAS LAYANAN, MNC SKY VISION BAKAL HADIRKAN 23 CABANG BARU
BERITA

PERLUAS LAYANAN, MNC SKY VISION BAKAL HADIRKAN 23 CABANG BARU

(Berita-Bisnis) - Persaingan di bisnis televisi berlangganan tampaknya akan semakin riuh seiring rencana PT MNC Sky Vision Tbk. yang akan...
KEREK PENJUALAN SWEETY GOLD, SOFTEX GELAR BRAND ACTIVATION
BERITA

KEREK PENJUALAN SWEETY GOLD, SOFTEX GELAR BRAND ACTIVATION

(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, seiring dengan tingginya pertumbuhan angka kelahiran bayi dan anak berusia di bawah dua tahun, pentas...
PACU PENJUALAN DI GORONTALO, KRAMA YUDHA HADIRKAN DILER BARU
BERITA

PACU PENJUALAN DI GORONTALO, KRAMA YUDHA HADIRKAN DILER BARU

(Berita-Bisnis) - Kendati kontribusi penjualan kendaraan penumpangnya di Provinsi Gorontalo masih rendah hingga saat ini tinimbang andil area komersil Manado...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia