BOSCH BERIKAN BEASISWA

Menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 30 persen sepanjang tahun ini. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai perwujudan komitmen untuk meningkatkan pendidikan dan keterampilan tenaga kerja lokal di Indonesia, PT Robert Bosch menjalin kemitraan dengan Universitas Katolik Atmajaya Jakarta.

Program kemitraan perdana itu sendiri direalisasikan dalam bentuk pemberian beasiswa serta pelatihan.

Menurut Rudy Karimun, Managing Director Robert Bosch, pihaknya memberikan 30 beasiswa penuh senilai Rp 30 juta per tahun kepada masing-masing mahasiswa dari berbagai jurusan teknik dan bisnis.

Ditambahkan, agar dapat menjadi peserta penerima beasiswa maka mahasiswa yang bersangkutan harus memenuhi syarat, seperti nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,3 bagi mahasiswa atau mahasiswi fakultas ekonomi dan psikologi, serta IPK 3 bagi mahasiswa atau mahasiswi fakultas teknik.

Selain itu, Robert Bosch juga menyediakan pelatihan teoritis dan praktik mengenai pengetahuan terbaru dalam bidang otomotif, hidrolik, dan teknologi security automation.

Bendera bisnis Robert Bosch berkibar pertama kali di Indonesia pada medio Juni lima tahun silam. Robert Bosch yang berkecimpung di bidang perlengkapan otomotif dan teknologi industri, consumer goods serta teknologi bangunan tersebut, sepenuhnya dimiliki oleh perusahaan penyedia teknologi dan jasa global Robert Bosch GmbH yang bermarkas di Jerman.

Sepanjang tahun ini, Robert Bosch menargetkan pertumbuhan penjualannya melonjak hingga 30 persen dibandingkan realisasi tahun lalu. Sebelumnya, pada tahun fiskal 2011, Robert Bosch berhasil membukukan penjualan senilai US$ 93 Juta.

Untuk menopang pencapaian target penjualan di atas, Robert Bosch berencana melakukan ekspansi ke Pekanbaru, Semarang, dan Makassar. Kehadiran tiga kantor cabang baru itu otomatis bakal melengkapi cabang yang telah dibuka sebelumnya di Surabaya, Medan, dan Balikpapan.

Di Indonesia, Robert Bosch GmbH juga mengoperasikan PT Bosch Rexroth yang dibentuk oleh anak usahanya bernama Bosch Rexroth AG. Bosch Rexroth bergerak di lini bisnis teknologi penggerak dan otomasi. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

INOVASI REXONA KEREK BISNIS DEODORAN UNILEVER
BERITA

INOVASI REXONA KEREK BISNIS DEODORAN UNILEVER

(Berita-Bisnis) - Diklaim mengandung formulasi khusus, PT Unilever Indonesia Tbk resmi memperkenalkan produk deodoran anyar bernama Rexona Invisible Dry. (lebih…)
DIDUKUNG APOLLO, LG PRIORITY DEALER BEROPERASI DI PAKUWON TRADE CENTER
BERITA

DIDUKUNG APOLLO, LG PRIORITY DEALER BEROPERASI DI PAKUWON TRADE CENTER

(Berita-Bisnis) - Sadar akan potensi besar yang dimiliki wilayah pemasaran Jawa Timur dan sekitarnya, LG Mobile Communications Indonesia -bagian dari...
KIDZANIA HADIRKAN BOOK ILUSTRATOR
BERITA

KIDZANIA HADIRKAN BOOK ILUSTRATOR

(Berita-Bisnis) - Guna memberikan pengalaman yang berwarna kepada pengunjung anak-anak, Kidzania kembali menghadirkan fasilitas baru berupa Book Ilustrator. (lebih…)
MILO KEMBALI GELAR JAKARTA INTERNARIONAL 10-K
BERITA

MILO KEMBALI GELAR JAKARTA INTERNARIONAL 10-K

(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun DKI Jakarta ke-485, bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PT Nestle Indonesia kembali...
PABRIK SEMEN GRUP FAJAR BERPRODUKSI TAHUN 2014
BERITA

PABRIK SEMEN GRUP FAJAR BERPRODUKSI TAHUN 2014

(Berita-Bisnis) - Bila feasibility study, pembebasan lahan, dan proses perijinan dapat rampung dalam kurun waktu yang telah direncanakan, maka dalam...
BUNGASARI TAWARKAN KEMASAN BARU KABUKI DAN KABUKI GOLD
BERITA

BUNGASARI TAWARKAN KEMASAN BARU KABUKI DAN KABUKI GOLD

(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai solusi terhadap tingginya permintaan tepung terigu berkualitas untuk menghasilkan roti premium, PT Bungasari Flour Mills Indonesia...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia