BOSOWA BANGUN HOTEL KELIMA DI BARRU

Pembangunannya diproyeksikan selesai tahun ini juga. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Perlahan tapi pasti, portofolio hotel yang dimiliki Bosowa Group semakin bertambah seiring rencana pembangunan hotel di Barru, Sulawesi Selatan.

Hotel ini bakal dikembangkan di atas lahan seluas 9 ribu meter persegi dan terletak di kawasan Jl. Poros Makassar-Parepare, pusat kota Kabupaten Barru.

Perlu diketahui, lahan tersebut sebelumnya sudah dikuasai oleh Aksa Mahmud, pemilik Bosowa Group. Adapun proses pembangunannya bakal dikerjakan PT Bosowa Propertindo, lini bisnis properti Bosowa Group.

Kata Eko Prastowo, Direktur Bosowa Propertindo, pihaknya merancang hotel itu dengan ketinggian empat lantai dan berkapasitas 60 unit kamar. Sementara ballroom yang tersedia memiliki daya tampung hingga 600 orang.

Ditambahkan, dengan pertimbangan bahwa Barru nantinya akan berkembang sebagai kota industri, Bosowa Propertindo pun mendesain lantai empat hotel tersebut sebagai areal perkantoran yang akan disewakan.

Bosowa Propertindo juga menginformasikan bahwa pembangunan hotel anyar tadi diproyeksikan selesai pada tahun 2014.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, hotel di Barru itu merupakan hotel kelima yang dikuasai Bosowa Group yang sebelumnya sudah memiliki Hotel Novotel Grand Shayla (321 unit kamar) dan Hotel Aryaduta Makassar.

Bosowa Propertindo sendiri yang sampai saat ini berperan sebagai holding company bagi usaha properti Bosowa Group tercatat telah mengembangkan beberapa proyek, antara lain, kawasan hunian Bosowa Taman Dataran Indah.

Di sisi lain, Bosowa Propertindo juga menaungi PT Tuju Wali Wali (kontraktor), PT Makassar Hotel Network (pengelola Hotel Aryaduta Makassar), dan PT Seminyak Bali Jaya Kondotel yang merupakan pengelola Hotel Aston Fave Umalas Bali.

Di samping itu, Bosowa Propertindo juga mengendalikan PT Makassar Global Awal Bross, perusahaan patungan Bosowa Group dengan jaringan Awal Bross Group, yang mengoperasikan Rumah Sakit Awal Bross Makassar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

LUNCURKAN FRII HOTELS, PHM HOSPITALITY BIDIK 28 HOTEL
BERITA

LUNCURKAN FRII HOTELS, PHM HOSPITALITY BIDIK 28 HOTEL

(Berita-Bisnis) - Pelan tapi pasti, ambisi PHM Hospitality untuk mengelola 28 hotel hingga tahun depan tampaknya tidak akan mengalami kesulitan...
UNILEVER HADIRKAN NUANSA BARU FESTIVAL JAJANAN BANGO
BERITA

UNILEVER HADIRKAN NUANSA BARU FESTIVAL JAJANAN BANGO

(Berita-Bisnis) - Seperti yang telah direncanakan semula, PT Unilever Tbk -melalui produk kecap Bango- akhirnya resmi menggelar event perdana Festival...
GERAI KE-59 MARTHA TILAAR SALON DAY SPA DIBUKA DI PADANG
BERITA

GERAI KE-59 MARTHA TILAAR SALON DAY SPA DIBUKA DI PADANG

(Berita-Bisnis) - Lewat kerjasama dengan mitra franchise Wahyu Amran, PT Cantika Puspa Pesona -pemilik jaringan gerai Martha Tilaar Salon Day...
HIGHLY PRODUCTIVE SUPERVISOR-LEADER
EVENT

HIGHLY PRODUCTIVE SUPERVISOR-LEADER

By X-Skill Seminar (lebih…)
LEWAT INOVASI, UNILEVER LUNCURKAN MOLTO EAU DE PARFUM
BERITA

LEWAT INOVASI, UNILEVER LUNCURKAN MOLTO EAU DE PARFUM

(Berita-Bisnis) - Sulit dimungkiri, inovasi kerap mewarnai perjalanan usaha PT Unilever Indonesia Tbk di pentas bisnis fast moving consumer goods...
SHOP & WIN LIPPO MALL PURI DIIKUTI RIBUAN PENGUNJUNG
BERITA

SHOP & WIN LIPPO MALL PURI DIIKUTI RIBUAN PENGUNJUNG

(Berita-Bisnis) - Bagi PT Lippo Malls Indonesia, pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia, program undian belanja tampaknya masih diyakini...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia