BOSOWA BANGUN HOTEL KELIMA DI BARRU

Pembangunannya diproyeksikan selesai tahun ini juga. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Perlahan tapi pasti, portofolio hotel yang dimiliki Bosowa Group semakin bertambah seiring rencana pembangunan hotel di Barru, Sulawesi Selatan.

Hotel ini bakal dikembangkan di atas lahan seluas 9 ribu meter persegi dan terletak di kawasan Jl. Poros Makassar-Parepare, pusat kota Kabupaten Barru.

Perlu diketahui, lahan tersebut sebelumnya sudah dikuasai oleh Aksa Mahmud, pemilik Bosowa Group. Adapun proses pembangunannya bakal dikerjakan PT Bosowa Propertindo, lini bisnis properti Bosowa Group.

Kata Eko Prastowo, Direktur Bosowa Propertindo, pihaknya merancang hotel itu dengan ketinggian empat lantai dan berkapasitas 60 unit kamar. Sementara ballroom yang tersedia memiliki daya tampung hingga 600 orang.

Ditambahkan, dengan pertimbangan bahwa Barru nantinya akan berkembang sebagai kota industri, Bosowa Propertindo pun mendesain lantai empat hotel tersebut sebagai areal perkantoran yang akan disewakan.

Bosowa Propertindo juga menginformasikan bahwa pembangunan hotel anyar tadi diproyeksikan selesai pada tahun 2014.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, hotel di Barru itu merupakan hotel kelima yang dikuasai Bosowa Group yang sebelumnya sudah memiliki Hotel Novotel Grand Shayla (321 unit kamar) dan Hotel Aryaduta Makassar.

Bosowa Propertindo sendiri yang sampai saat ini berperan sebagai holding company bagi usaha properti Bosowa Group tercatat telah mengembangkan beberapa proyek, antara lain, kawasan hunian Bosowa Taman Dataran Indah.

Di sisi lain, Bosowa Propertindo juga menaungi PT Tuju Wali Wali (kontraktor), PT Makassar Hotel Network (pengelola Hotel Aryaduta Makassar), dan PT Seminyak Bali Jaya Kondotel yang merupakan pengelola Hotel Aston Fave Umalas Bali.

Di samping itu, Bosowa Propertindo juga mengendalikan PT Makassar Global Awal Bross, perusahaan patungan Bosowa Group dengan jaringan Awal Bross Group, yang mengoperasikan Rumah Sakit Awal Bross Makassar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

JIN CORPORATION BUKA MUSEE PLATINUM TOKYO DI CENTRAL PARK
BERITA

JIN CORPORATION BUKA MUSEE PLATINUM TOKYO DI CENTRAL PARK

(Berita-Bisnis) - Jika ditilik dari sisi usia, rekam jejak JIN Corporation Co., Ltd. sejatinya terhitung lincah di ranah bisnis salon...
LEWAT KAMPANYE BARU, TEMPO SCAN SOKONG PERFORMA HEMAVITON CARDIO
BERITA

LEWAT KAMPANYE BARU, TEMPO SCAN SOKONG PERFORMA HEMAVITON CARDIO

(Berita-Bisnis) - Dikemas sebagai agenda untuk menyemarakkan Hari Jantung Sedunia yang diperingati setiap 29 September, PT Tempo Scan Pasific Tbk...
MITRA10 DIBUKA DI MAGUWOHARJO YOGYAKARTA
BERITA

MITRA10 DIBUKA DI MAGUWOHARJO YOGYAKARTA

(Berita-Bisnis) - Hingga awal Maret 2019, jangkauan layanan PT Catur Mitra Sejati Sentosa di arena bisnis ritel modern bahan bangunan...
MODERN OFFICE & FILING SYSTEM WORKSHOP
EVENT

MODERN OFFICE & FILING SYSTEM WORKSHOP

By GENTA ILMU IDEA (lebih…)
TELKOMSEL DISKON TARIF VIA JARINGAN ON WAVES
BERITA

TELKOMSEL DISKON TARIF VIA JARINGAN ON WAVES

(BeritaBisnis) - Bagi Telkomsel, sekitar 30 ribu Warga Negara Indonesia yang bekerja di kapal-kapal pesiar, komersial maupun rig di tengah...
LEWAT THAILAND, PELUMAS PERTAMINA BIDIK PASAR INDOCHINA
BERITA

LEWAT THAILAND, PELUMAS PERTAMINA BIDIK PASAR INDOCHINA

(Berita-Bisnis) - Upaya PT Pertamina Lubricants untuk menggenjot penjualan produk pelumas kreasinya di pasar tujuan ekspor, sejatinya pantas untuk diapresiasi....

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia