BTN RAUP Rp 1 TRILIUN LEBIH DARI PROPERTY EXPO

Diikuti 200 pengembang dengan tawaran 440 proyek. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Berbeda dengan penyelenggaraan BTN Property Expo tahun lalu, event BTN Property Expo 2013 tercatat membuahkan hasil yang sangat menggembirakan bagi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Buktinya, pameran perumahan yang berlangsung sejak tanggal 2 Februari hingga 10 Februari 2013 tersebut berhasil membukukan transaksi lebih dari Rp 1 triliun atau melampaui target. 

Menurut Maryono, Direktur Utama Bank Tabungan Negara, sebagian besar dari 200 ribu pengunjung pameran meminati rumah dengan harga mulai dari Rp 250 juta hingga Rp 600 juta yang berlokasi di Serpong, Pamulang, Bekasi, dan Depok.

Ditambahkan, BTN Property Expo 2013 diikuti 200 pengembang dengan tawaran 440 proyek.

Sampai kuartal III 2012, Bank Tabungan Negara berhasil meraup laba bersih sebesar Rp 1,02 triliun atau naik 45 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pencapaian tersebut tak lepas dari pertumbuhan pendapatan bunga sebesar 19,5 persen menjadi Rp 6,73 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 5,63 triliun.

Adapun pendapatan bunga bersihnya tercatat sebanyak Rp 3,53 triliun pada akhir September 2012 yang bersumber dari pertumbuhan penyaluran kredit Bank Tabungan Negara yang mencapai 29 persen menjadi Rp 76,57 triliun.

Dibandingkan dengan posisi akhir September 2011 yang senilai Rp 59,31 triliun, angka tersebut melonjak cukup tinggi.

Pada periode September 2012, Bank Tabungan Negara sudah membukukan aset sebesar Rp 98,76 triliun. Sedangkan dana pihak ketiga tumbuh 31,24 persen dari Rp 52,83 triliun (September 2011) menjadi Rp 69,331 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Sepanjang tahun lalu, Bank Tabungan Negara memperkirakan laba unaudited-nya telah mencapai Rp 1,3 triliun, tumbuh 18,18 persen year-on-year, ditopang oleh pendapatan bunga dan peningkatan efisiensi. (BB/as/Christov)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

MAYAPADA LUNCURKAN SPORTS & EXERCISE MEDICINE CENTRE
BERITA

MAYAPADA LUNCURKAN SPORTS & EXERCISE MEDICINE CENTRE

(Berita-Bisnis) - Diklaim menyediakan layanan yang lengkap, yakni mulai dari preventif, kuratif, hingga rehabilitatif, Mayapada Healthcare Group pun resmi meluncurkan...
PAKUWON BUKA LONGBEACH CLUBHOUSE PAKUWON CITY SURABAYA
BERITA

PAKUWON BUKA LONGBEACH CLUBHOUSE PAKUWON CITY SURABAYA

(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan nilai tambah kepada penghuni unique waterfront townships Pakuwon City yang berlokasi di Surabaya Timur, PT...
MANAGING YOURSELF SEMINAR
EVENT

MANAGING YOURSELF SEMINAR

HOW TO PREPARE FOR A BRILLIANT CAREER AT YOUR COMPANYBy INSTITUT SAKALAGUNA (lebih…)
NUTRIFOOD LANSIR WRP COCO SPLASH
BERITA

NUTRIFOOD LANSIR WRP COCO SPLASH

(Berita-Bisnis) - Jika tak ada halangan, PT Nutrifood Indonesia berencana menggelar WRP Active Coco Splash Sportastic Zone di Parkir Timur...
PEKAN INI, MEVIUS MELUNCUR
BERITA

PEKAN INI, MEVIUS MELUNCUR

(Berita-Bisnis) - Bila tak ada aral melintang, Sabtu, 7 September mendatang, PT Japan Tobacco International Indonesia bakal menggelar event launching...
BTN PRIORITAS HADIR DI MALANG
BERITA

BTN PRIORITAS HADIR DI MALANG

(Berita-Bisnis) - Potensi bisnis yang berkembang pesat di Malang tampaknya menjadi alasan bagi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN)...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia