BUMI RAYA GRUP LANSIR GAIA BUMI RAYA CITY

Tingkat okupansi gerai lebih dari 80 persen. (Foto: Ist)

(Berita-Bisnis) – Diklaim sebagai family lifestyle mal pertama di Kalimantan Barat, PT Bumiraya Ritel Indonesia pun resmi melansir pusat perbelanjaan anyar bertajuk Gaia Bumi Raya City, akhir pekan lalu.

Bahkan, mal pertama yang beroperasi di Kabupaten Kubu Raya ini disebut memiliki green area yang terluas di Kalimantan Barat, sampai saat ini.

Kata Direktur Utama Bumiraya Ritel Indonesia, Tan Ying Mei, Gaia Bumi Raya City setinggi tiga lantai yang berada di bilangan Jalan Arteri Supadio, Kubu Raya, itu mengusung desain modern futuristik serta dipadukan dengan area taman yang asri dan air terjun yang indah.

Itu pula sebabnya, tambahnya, selain sebagai wahana berbelanja, Gaia Bumi Raya City sangat menjanjikan untuk tempat berekreasi bagi seluruh anggota keluarga.

Bumiraya Ritel Indonesia juga menginformasikan, hingga sekarang, tingkat okupansi gerai Gaia Bumi Raya City telah mencapai lebih dari 80 persen. Namun, gara-gara pandemi, tidak semua tenant otomatis beroperasi seiring pembukaan mal.

Berita-Bisnis mencatat, Gaia Bumi Raya City -yang dikelola oleh Bumiraya Ritel Indonesia- dengan luas bangunan mencapai 78,639 meter persegi merupakan bagian dari proyek kawasan terpadu seluas 30 hektar yang dikembangkan oleh Bumi Raya Utama Grup, induk usaha Bumiraya Ritel Indonesia.

Dan, beberapa tahun sebelumnya, tepatnya pada medio Februari 2018, lewat kolaborasi dengan PT Trans Retail Indonesia, telah diluncurkan Transmart Carrefour Kubu Raya seluas 25,296 meter persegi di kawasan tersebut.

Kelak, bila tak ada aral melintang, rencana pengembangan mixed-use itu juga diproyeksikan bakal mencakup rumah toko (ruko), hotel, dan perumahan tapak (landed house). Tak terkecuali, menara perkantoran.

Selain merambah industri properti, Bumi Raya Grup juga menaungi PT Resource Alam Indonesia Tbk yang memiliki tambang batubara di Samarinda, Kalimantan Timur.

Plus, Global Palm Resources Holdings Ltd. Perusahaan sawit yang terdaftar di Bursa Efek Singapura ini memiliki lahan sawit seluas lebih dari 20 ribu hektar. (BB/as/Luki)

Bagikan :
Iklan Bawah

Baca Juga

GARAP SEGMEN PREMIUM, INDOFOOD CBP KENALKAN INDOMIE TASTE OF ASIA
BERITA

GARAP SEGMEN PREMIUM, INDOFOOD CBP KENALKAN INDOMIE TASTE OF ASIA

(Berita-Bisnis) - Khusus untuk memenuhi keinginan segmen premium, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP) resmi merilis tiga varian...
2014: PENDAPATAN DUTA ANGGADA MENINGKAT HINGGA 40 PERSEN
BERITA

2014: PENDAPATAN DUTA ANGGADA MENINGKAT HINGGA 40 PERSEN

(Berita-Bisnis) - Tahun depan, jika semuanya berjalan lancar, recurring income PT Duta Anggada Realty Tbk diperkirakan bakal dapat meningkat hingga...
PECATU ADI GRAHA KEMBANGKAN THE JEWEL OF BALI
BERITA

PECATU ADI GRAHA KEMBANGKAN THE JEWEL OF BALI

(Berita-Bisnis) - Kawasan pariwisata terpadu Pecatu Indah Resort seluas 400 hektar yang terletak di Bali Selatan, tampaknya bakal semakin semarak...
INI DIA RAJA-RAJA BISNIS RITEL PONSEL
DATA BISNIS

INI DIA RAJA-RAJA BISNIS RITEL PONSEL

(Berita-Bisnis) - Prediksi itu akhirnya menjadi kenyataan. Akhir tahun lalu, jumlah pengguna telepon seluler (ponsel) di Indonesia, sudah melebihi jumlah...
ASSESSMENT CENTER INDONESIA 2013
EVENT

ASSESSMENT CENTER INDONESIA 2013

Assessment Center dan Pembangunan Kepemimpinan Yang Efektif Untuk Membangun Indonesia Lebih BaikBy PT INTIPESAN (lebih…)
DIDUKUNG 100 UNIT TAKSI, BLUE BIRD HADIR DI PEKANBARU
BERITA

DIDUKUNG 100 UNIT TAKSI, BLUE BIRD HADIR DI PEKANBARU

(Berita-Bisnis) - Setelah melakukan ekspansi ke Palembang dan Medan, Blue Bird Group kembali melebarkan sayap bisnis taksinya ke Pekanbaru dengan...

Berita-Bisnis.com hadir untuk menyemarakkan dinamika dunia bisnis Indonesia.

Dinamika Dunia Bisnis Indonesia